Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi Flip, transfer antar bank tanpa biaya admin

Review Aplikasi Flip

Penamorf - Seiring berjalannya waktu, kegiatan ekonomi manusia semakin dipermudah. Dahulu dijaman pra-aksara, manusia melakukan transaksi barter untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Setelah masa pra-aksara, manusia beralih menggunakan uang. 

Namun pada kala itu uang masih belum berbentuk kertas. Melainkan berbentuk koin emas atau perak atau perunggu. Mengingat adanya kelemahan pembayaran dalam bentuk koin, maka diciptakanlah uang kertas yang kita kenal sekarang. 

Teknologi internet semakin berkembang pesat. Untuk bertransaksi, penggunaan uang kertas semakin berkurang saat ini. Banyak layanan yang begitu memudahkan manusia. Misalkan SMS Banking, M-Banking,dan lain-lain. 

Sayangnya transfer antar beda bank saat ini memiliki kelemahan tersendiri.  Yaitu biaya yang dibebankan ke nasabah. Nilainya berkisar 6.500, angka lumayan untuk membeli secangkir kopi. Sekarangsudah ada solusinya kok. Menggunakan aplikasi Flip 

1. Aplikasi Flip 

Aplikasi ini baru admin gunakan sekitar 1 bulan yang lalu. Tapi manfaatnya lumayan banget loh , karena bisa memotong biaya admin. Membicarakan aplikasi Flip, berikut adalah profil dari perusahaan aplikasi Flip.

Flip didirikan pada tahun 2015 oleh 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. Dan saat ini status dari Flip.id adalah sebuah PT dengan nama PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. 

2.  Latar Belakang Pendirian Flip.id

Pendirian Flip.id sebenarnya tidak jauh dari pengalaman sang pendirinya.  CEO dari Flip Id, Rafi Putra Arriyan adalah seorang pendiri yang dahulunya merupakan seorang mahasiswa UI. Baginya biaya 6.500 merupakan angka yang besar.

Dari hal tersebut terpikirkan untuk mengatasi bagaimana agar bisa tidak  terkena biaya admin. Lucunya waktu itu tercetus pada saat Raffi akan membayar hutang ke rekannya yang juga pendiri Flip.id

3. Sempat ditutup dan akhirnya mendapat izin dari Bank Indonesia 

Promosi Flip sendiri pada waktu itu masih digunakan dari mulut kemulut. Karena perkembangan semakin pesat. Bank Indonesia memantau Flip.id. Dan meminta untuk mengajukan perizinan layanan di Bank Indonesia. 

Waktu itu sempat ditolak karena ada peryaratan dimana harus ada pendataan anggota.  Flip mengakalinya dengan  setiap pengguna layanan harus mendaftar dengan KTP. Setelah itu layanan Flip kembali normal

4. Bisa diunduh di App Store dan Playstore 

Flip.Id bisa diunduh dikedua platfrom yaitu Android dan juga iOS. Rating di iOS sendiri hampir sempurna, rata-rata pengguna sangat puas dengan layanan flip (4.9/5.0). Sementara di Playstore, pengguna aplikasi Flip.id juga menyatakan puas (4.8/5.0)

5. Cara mendaftar Flip.id 

Cara mendaftar aplikasi Flip.id memang mudah. Caranya adalah dengan menggunakan gmail dan nomor telephone. Oh ya untuk menggunakan layanan ini, pengguna wajib memverifikasi identitas menggunakan KTP. Caranya tentu saja dengan foto KTP dan selfie menggunakan KTP. 

6. Cara menggunakan Layanan Flip.id

Setelah akun terverifikasi, pengguna bisa menikmati layanan Flip. Berikut adalah langkah-langkahnya:
A. Klik menu "Kirim Uang Gratis" 
B. Klik Rekening Tujuan "Tambah Rekening Baru", masukan nomor rekening lengkap
C. Tunggu pengecekan nama sekitar dua menit
D. Salin nomor rekening bank Flip
E. Buka Aplikasi Banking punyamu
E. Transfer sesuai nominal yang tertera, jangan lupa dua angka di belakang.
F.   Setelah selesai, konfirmasikan di aplikasi Flip (Saya Sudah Transfer). Tunggu sekitar 10 menit. 

Yap itu dia cara menghindari biaya admin bank. Dengan menggunakan aplikasi Flip, kita bisa transfer bebas kesemua bank tanpa takut biaya admin.  Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat.

Oh ya ada kode referal dari Admin loh :  Ryol5887