Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi edit foto android terbaik saat ini

aplikasi edit foto terbaik

Dahulu untuk mengedit sebuah foto hanya bisa melalui sebuah pc saja. Dan tidak semua pc yang bisa digunakan untuk mengedit kala itu. Harus menggunakan spesifikasi komputer yang mumpuni dan  pastinya mahal.  Perkembangan jaman membuat semua berubah dengan cepat.  Sekarang kita bisa mengedit melalui smartphone. 

Jadi kita tidak perlu yang namanya laptop untuk mengedit sebuah foto. Dengan kamera foto, kita bisa menghasilkan foto terbaik meskipun diedit. Tentunya foto-foto tersebut bisa digunakan untuk sosial media atau yang lain. 

Memang edit foto dengan smartphone berbeda dengan edit  foto menggunakan laptop. Tapi setidaknya bila menggunakan smartphone bisa membuat edit foto lebih  simple.  Dibawah ini merupakan  5 aplikasi edit foto terbaik : 

1. Polar Photo Editor

Polar photo editor

Polar photo Efitor merupkan aplikasi yang cukup powerful. Artinya cukup menghabiskan banyak sumber daya yang ada di smartphone. Jadi perlu smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi untuk memggunakan aplikasi ini. 

Didalamnya terdapat fitur yang cukup lengkap. Photo Editor memberikan berbagai jenis efek lensa, filter, masking, overlay untuk mengedit foto. Ditambah lagi dengan tampilan sederhana yang bisa membuat aplikasi ini enak digunakan. 

2. Afterlight 2

Afterlight 2 merupakan aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan.  Sayangnya aplikasi ini diperuntungkan untuk pengguna iPhone saja. Sebenarnya ada Afterlight 2 yang dikhususkan untuk Andorid, tetapi versi iPhone dirasa lebih baik. 

Afterlight 2 menawarkan berbagai fitur. Dan menurut sebagian orang, Afterlifht 2 cocok untuk membuat konten instagram. Seperti yang kita tahu saat ini platfrom Instagram memiliki banyak penggunanya.  Tampilan layar juga cukup simple, sehingga bisa mudah digunakan. 

3. VSCO 

Aplikasi ini cukup terkenal. VSCO merupakan aplikasi edit foto yang ada didaftar selanjutnya.   Tampilannya juga cukup menarik dan sederhana, sehingga penggunanya bisa nyaman mengedit. VSCO versi berbayar akan lebih menarik lagi.

Ada fitur-fitur yang bisa digunakan untuk aplikasi VSCO.  Misalnya fitur dasar seperti kontras, saturasi, dan grain.  Untuk VSCO premium disediakan lebih dari 200 preset yang bisa diaplikasikan ke foto. Efek foto analog juga bisa digunakan agar bisa terlihat profesional. 

4. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Selanjutnya ada Adobe Lightroom, salah satu aplikasi yang cukup digandrungi oleh anakmuda saat ini. Fitur gratis memiliki akses yang terbatas. Agar lebih maksimal lagi gunakan fitur  premium dengan membayar member perbulan. 

Aplikasi Adobe Lightroom memang digunakan oleh fotografer profesional.  Ada banyak fitur yang menarik bagi member premium yang bisa digunakan.  Salah satunya adalah fitur penyempurnaan warna. Kelebihan aplikasi ini adalah layanan Cloud, sehingga hasil edit bisa diakses menggunakan laptop. 

5. Picsart

Picsart

Picsart memang cukup menarik. Bisanya digunakan untuk mengedit twibon. Fiturnya memang lengkap. Namun akan lebih asik lagi bila menggunakan fitur berbayar, agar terbebas dari iklan yang bisa mengganggu saat mengedit. 

Aplikasi ini memiliki desain seperti gabungan Paint dan Photoshop. PicsArt memiliki fitur filter yang menarik dan lengkap.  Aplikasi ini juga memiliki fitur menggambar layaknya paint.  Ada juga pilihan sticker menarik yang bisa digunakan untuk mempercantik foto. 

Yap itu dia aplikasi edit foto terbaik saat ini. Perkembangan teknologi memudahkan kita untuk melakukan sesuatu dengan mudah. Salah satunya mengedit foto yang sudah bisa menggunakan smartphone. Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat.