Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Resolusi tahun baru yang dijamin bisa kamu jalani

resolusi tahun baru

Halo  semuanya, akhirnya Penamorf memberanikan diri membuat artikel tentang kehidupan. Alasannya  karena kita hidup dan tentunya perlu media untuk menuangkan apa yang terjadi dikehidupan dan apa harapan kita seama menjalani kehidupan. Mungkin juga tips kehidupan hahaha

Ribet ya! Admin saja pusing. Semakin bertambahnya usia, kehidupan yang dirasa semakin berat. Usia 17 tahun keatas sudah bukan lagi waktunya untuk bermain-main. Sudah waktunya untuk serius, tetapi jangan terlalu serius juga.  Bisa gila soalnya. hahaha

Membicarakan resolusi, sebenarnya admin tidak terlalu berpikir panjang. Karena tidak tahuu ini dan kedepannya nanti bakal seperti apa. Mau lebih baik ya oke Alhamdulilah. Mau lebih worst dari sebelumnya ya harus bisa diterima. Intinya harus banyak action nya deh. Daripada buat resolusi banyak-banyak tapi yang terlaksana sedikit. 

Berikut adalah 5 resolusi tahun baru yang dijamin pasti bisa kau jalani : 

1.  Berhenti menunda pekerjaan

Menunda atau proscinating adalah hal yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang.  Kebiasaan menunda merupakan hal yang tidak baik dilakukan. Apalagi kalau berurusan dengan menunda pekerjaan. Dampak dari menunda pekerjaan itu cukup buruk, diantaranya pekerjaan jadi numpuk dan keteteran. Akhirnya tidak bisa fokus mengerjakan pekerjaan lainnya. 

Cara untuk mengatasi yang penundaan adalah dengan membuat list pekerjaan. Selesaikan target pekerjaan yang sudah dikerjakan. 

2. Membaca buku lebih banyak

Investasi leher ke atas merupakan salah satu investasi penting. Selama ini kita pasti lebih fokus investsi finansial dengan saham dan produk keuangan lainnya. Di tahun baru buatlah daftar buku yang harus dibaca dalam satu tahun penuh. 

Investasi leher keatas sangat penting bagi remaja. Alasannya sebagai fondasi berfikir dan juga strategi mengarungi kehidupan dimasa depan. 

3. Traveling ketempat baru

Jangan terlalu pelit dengan diri sendiri. Buatlah hidupmu berwarna dengan menjamah destinasi baru. Satu tahun ada cuti yang bisa dimaksimalkan untuk liburan. Usakahan destinasi yang murah tetapi tetap asik untuk dieksplore.  Agar finansial tetap terjaga dan uang jalan-jalan bisa dipakai di destinasi lainnya.

4. Membuat isi tabungan tambah gendut

Sudah pasti setiap manusia yang hidup didunia saat ini ingin aman secara finansial. Supaya lebih asik menjalani kehidupan kedepan. Pikirkan bagaimana supaya tabungan berisi banyak. Bisa dengan mulai membeli saham. Atau mulai juga dengan bisinis baru, buka olshop misalnya. 

5. Resolusi tahun baru dengan belajar bahasa baru.

Belajar bahasa dirasa cukup penting juga diera sekarang. Di era globalisasi skill bahasa asing sangat dihargai. Saat ini bahasa asing yang paling banyak dicari adalah bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin bisa jadi opsi untuk menambah kemampuan bahasa baru.