Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Aplikasi yang sangat membantu kehidupan sehari-hari


Aplikasi merupakan hal penting yang ada di smartphone. Setiap aplikasi memiliki fungsinya masing-masing.  Dan pada dasarnya pembuatan aplikasi memiliki tujuan tertentu. Mulai dari digunakan untuk mengedit foto, mengatur keuangan, meditasi, melakukan scan, investasi, hiburan, hingga membaca berita. Dibawah ini merupakan aplikas-aplikasi yang sangat membantu kehidupan sehari-hari : 

1. Quora - Aplikasi berbagi opini



Quora merupakan aplikasi yang cukup bermanfaat bagi saya.  Karena Quora menjadi aplikasi forum yang terdiri dari anggota  dengan kredibilitas masing-masing. Semua bisa mendaftar Quora dengan syarat memiliki akun G-Mail dan mengisi data yang sesuai. Biasanya data yang diminta foto, nama, status pekerjaan, status pendidikan terakhir, dan kemampuan bahasa. 

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan cara mengajukan pertanyaan kepada  orang-orang dengan kredibilitas tertentu. Semakin tinggi tayangan pertanyaan maka bisa mendapatkan pendapatan berupa dollar. Dahulu bayarannya cukup tinggi, namun sekarang semakin turun. Pertanyaan bisa berupa masalah pendidikan, politik, ekonomi, psikologi, hingga urusan yang tidak penting. 

2. Riliv - Aplikasi Meditasi dan Konsultasi 



Riliv menjadi aplikasi berikutnya yang cukup membantu. Setiap manusia yang hidup pasti secara kejiwaan selalu membutuhkan bantuan. Sebagai makhluk sosial pasti pernah merasakan galau, sakit hati, delima, hingga penyakit mental. Aplikasi Riliv bisa digunakan untuk konsultasi  dengan psikolog langsung melalui smartphone. 

Biaya konsultasi pada aplikasi Riliv sendiri berkisar 100.000 hingga 800.000, tergantung paket yang mau dipilih. Kelebihan dari Riliv adalah memiliki banyak konten didalamnya. Mulai dari konten meditasi, konten musik untuk tidur, hingga artikel-artikel yang menarik. Kadang ada kode promo atau kode referal. Kode tersebut bisa digunakan untuk menggunakan fitur meditasi keseluruhan selama 1 minggu penuh

3. Catatan Keuangan Harian - Aplikasi pencatatan keuangan sederhana



Mengatur keuangan merupakan kemampuan yang sering disepelekan, namun hal ini cukup penting. Apa jadinya bila hidup memiliki pengeluaran yang lebih besar bila dibanding dengan penghasilan. Maka lagi-lagi jatuhnya bagaimana mengolah gaji atau penghasilan yang didapat. Catatan Keuangan harian ini sangat mudah digunakan selain ringan dan tidak memberatkan performa handphone. 

Fitur aplikasi ini sangat detail. Mulai dari pemasukan yang terdiri dari hasil usaha, gaji, dan bonus. Ada juga pengeluaran yang berisi detail tagihan transportasi, PDAM, makan dan minum, hiburan dan lain-lain. Hebatnya ada fitur kalkulator yang bisa digunakan untuk mengkalkulasi tanpa harus keluar aplikasi. 

4. Bibit - Aplikasi investasi Reksadana



Diluar sana banyak aplikasi investasi reksadana. Mulai dari marketplace seperti bukalapak, tokopedia, bahkan bareksa. Hingga aplikasi khusus pembelian reksadana sendiri seperti Tanamduit, Ajaib, dan yang paling saya suka adalah Bibit. Kenapa Bibit menjadi favorit?  karena  bibit mudah digunakan dengan tampilan menarik. 

Investasi di Bibit sendiri sangatlah mudah. Saat mendaftar pasti akan diminta untuk mencoba simulasi. Hasil simulasi biasanya  berupa karakter investor. Mulai dari karakter investor agresif, investor moderat, dan yang terakhir adalah  investor konservatif. 

5. Keep My Notes - Notepad (Aplikasi pencatatan hal penting)



Beraktivitas mulai dari kerja, kuliah, dagang, dan aktivitas lainnya kadang ada saja hal pemberitahuan yang tidak terduga. Aplikasi catatan kadang perlu untuk mencatat hal-hal yang bisa dinilai penting, pemberitahuan tak terduga, hingga membuat list belanja. Saya merekomendaskan Keep My Notes, hal ini karena ringan dan menarik. Untuk fitur terbaru sudah bisa menambahkan foto pada catatan.

Posting Komentar untuk "5+ Aplikasi yang sangat membantu kehidupan sehari-hari"