Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Channel Youtube yang wajib ditonton saat waktu luang.


Youtube merupakan platfrom video yang sangat populer saat ini. Banyak sekali video yang diupload setiap harinya. Dan kita juga bebas menonton atau bahkan mengupload video disana. Menonton Youtube adalah sebuah candu bagi para generasi muda saat ini. Bahkan televisi saja sudah mulai ditinggalkan. Alasannya bermacam-macam. Mulai dari televisi terlalu membosankan, hingga acaranya kurang kreatif. 

Youtube sendiri sudah ada sejak tahun 2005. Waktu itu jumlah konten kreator sangat sedikit dan saat ini sudah menjelma menjadi platfrom raksasa dengan jutaan konten kreator dan jutaan pengunjung setiap harinya. Kita bisa menikmati berbagai macam jenis konten. Mulai dari musik, berita, politik, komedi, hingga semuanya.

Saya sendiri penikmat podcast yang dipandu oleh Deddy Corbuzeir. Tapi tergantung narasumber yang diundang. Kalau musik lebih bebas, apa yang enak didengar ya saya suka. Hebatnya lagi sekarang sudah ada program adsense. Konten kreator bisa mendapat penghasilan dari iklan yang ditayangkan.  Atau bila sudah memiliki banyak subscriber bisa menggunakan affliate marketing.

Membicarakan Youtube itu tidak ada habisnya. Disana gudangnya kreativitas, hiburan, uang, edukasi, dan banyak hal. Namun pernahkah menggunakan Youtube untuk menambah wawasan. Ini dia 5 chanel yang saya rekomendasikan :

1. Menjadi Manusia

Menjadi Manusia merupakan channel yang berisi konten yang membahas kesehatan mental. Di chanel ini kita bisa menemukan berbagai macam masalah kesehatan mental, curhat masalah keluarga, hingga masalah percintaan. Dari channel ini kita dituntut untuk  menjadi pendengar yang baik. Apakah meredakan stress? 

Bagi saya Ya. Mendengarkan cerita orang lain membuat empati dan simpati saya bangkit.  Ternyata manusia kompleks dengan segala permasalahan hidup. Dan artinya bukan hanya saya saja yang mempunyai masalah. Kita semua ada masalahnya sendiri-sendiri.  Teruntuk channel menjadi manusia terimakasih :)

2. Li Ziqi

Gadis cantik asal Sichuan, China ini benar-benar mebuat saya menyukainya. Disaat yang lain menjadi wanita karir, dia menjadi Youtuber yang berisikan konten yang sangat berbeda. Kontennya berisi kehidupan didesa. Dan semuanya itu dibuat sangat alami. 

Kehidupan bertani, memasak, menanam, memanen dengan cara tradisional terlihat menjadi menarik. Hidup lepas dari hirup pikuk kota yang selalu ramai, sibuk, berisik, harus ditenangkan dengan konten yang adem seperti chanel punya Li Ziqi. Di China sendiri  Li Ziqi menjadi perbincangan ramai karena fans internasional mengidolakannya. 

Rata-rata penggemar dari Eropa dan Amerika memuji bahwa kehidupan Li Ziqi mirip seperti negeri dongeng. Semuanya bergantung dengan alam dan mengandalkan kreativitas tersendiri. 

3. Syarif Zapata 

Youtuber  bernama Syarif Zapata cukup bagus untuk diulik. Kontennya berisi kehidupan di negara Swiss dan fenomena sosial yang sedang dibicarakan. Syarif Zapata sendiri sedang menempuh pendidikan disana. Dan kerap kali membuat konten berbobot namun santai.  Dari sana kita bisa mengetahui kehidupan orang barat dengan cukup detail. Mulai dari umur berapa pisah rumah hingga membahas tentang hal-hal dewasa. 

4.  Gita Savitri Devi

Gita Savitri Devi menjadi Youtuber selanjutnya yang saya rekomendasikan. Konten Youtubenya sendiri sangat berbobot. Mulai dari urusan pendidikan, menikah, hingga kehidupan sosial yang ada di negara Jerman. Gita Savitri juga sering mengangkat isu tentang feminisme dan isu sosial yang sedang dibahas oleh netizen. 

Ada juga konten traveling yang bisa membuatmu jalan-jalan kemana saja. Dan satu lagi yang tidak lupa yaitu "pagi-pagi". Berisi bincang-bincang ringan yang lumayan asik.

5. Satu Persen - Indonesia Life School

Chanel ini  sangat berbeda dari yang lain. Berani mengangkat isu kesehatan mental yang sangat jarang dibahas di Indonesia.  Kualitas videonya tidak diragukan lagi dan kualitas suaranya juga enak didengar. Pembahasannya ringan membuat banyak orang juga teredukasi. 

Sekolah kehidupan itu menurut saya penting. Dan channel Indonesia Life School itu sangat cocok untuk menjadi acuan. Dari situ saya belajar bahwa hidup itu ada masalah, ada tantangan, ada pertanyaan, ada kegelisahan, dan lain-lain. 

Posting Komentar untuk "5 Channel Youtube yang wajib ditonton saat waktu luang."