Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Maharani Kemala ?


Penamorf -  Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? semoga dalam lindungan Tuhan selalu. Kali ini admin sedang ingin membahas orang sukses yang inspiratif. Dari titik nol hingga menjadi sukses, tentunya banyak hal yang bisa kita ambil sebagai pelajaran hidup. 

Katanya orang cerdas itu belajar dari kesalahan orang lain.  Bagi kamu yang masih muda, jangan pernah bosan untuk belajar. Terutama belajar dengan pengalaman orang lain. Supaya apa? supaya lebih cepat dan tertata hidupnya untuk sukses di dunia dan di akherat nanti. 

Tokoh yang kali ini admin bahas adalah seorang pengusaha.  Namanya adalah Maharani Kemala. Seorang perempuan berdarah Bali yang memiliki usaha dibidang kimia dan kosmetik. Mau lebih jauh mengenal Maharani Kemala ? Mari kita simak : 

1. Biografi Maharani Kemala

Maharani Kemala (biasa dipanggil Rani) memiliki nama asli Kadek  Maharani Kemala Dewi. Beliau merupakan seorang perempuan kelahiran Gianyar, Bali pada 3 September 1988. Rani merupakan seorang crazy rich Bali  yang beragama Hindu. 

Saat ini memiliki beberapa usaha. Salah satu usaha yang membuatnya terkenal dan kaya raya adalah MS Glow. Dimana MS Glow sendiri merupakan brand kosmetik yang lebih dikenal sebagai brand scincare. 

2. Mantan Pegawai Bank

Maharani Kemala mengaku bahwa dirinya bukan berasal dari keluarga yang kaya raya.  Di sebuah video milik Boy Wiliam, Rani mengaku kalau keluarganya orang biasa saja. Istri dari Dewa Gede Adiputra ini merupakan lulusan Teknik Pertanian, Universitas Udayana. 

Setelah lulus kuliah di Universitas Udayana, Rani bekerja seperti lulusan lainnya. Kala itu Rani bekerja di sebuah Bank BUMN. 

3. Membangun Bisnis

Dikala bekerja di Bank, Maharani mengakui bahwa kebutuhannya semakin membengkak. Apalagi semenjak adiknya bercerita bahwa ingin menjadi dokter. Tentu, Maharani ingin membantu orang tuanya secara finansial. Alasannya tentu biaya studi kedokteran mahal. 

Di sela-sela pekerjaannya Rani mulai jualan online. Mulai dari sistem COD hingga menjadi reseller, Rani sudah melakoni semuanya. Dan hasilnya adalah saat berjualan skincare dengan partnernya, Shandy Purnamasari. 

4. Bisnis Skincare yang meledak

Maharani mengakui bahwa pertama kali mengenal Shandy Purnamasari melalui aplikasi Blackberry Masanger. Maharani menjadi reseller produk dari Shandy Purnamasari. Maharani fokus memasarkan produk skincare di Bali.

Pada awal tahun 2013, produknya sedang dirintis. Hebatnya tidak perlu waktu lama, dengan modal awal 3 juta bisa berubah menjadi 700 juta. Dan nominal hampir satu miliar itu diraih hanya dalam 6 bulan.

Karena menunjukan kinerja positif, Maharani memutuskan membuat kantor. Setelah itu membuat ijin BPOM untuk meningkatkan trust awareness dari pelanggan. Nama MS Glow sendiri merupakan gabungan Maharani dan Shandy. 

5. Menjadi Pengusaha dan Influencer

Maharani sendiri sering memamerkan gaya hidupnya di berbagai platfrom. Mulai dari TikTok hingga Instagram. Gaya hidupnya yang terkenal mewah dan glamour membuat banyak orang terkesima. Tentunya banyak yang bertanya, Maharani ini siapa? 

Berkat kegigihannya membuat konten di sosial media, saat ini menjadi influencer. Follower di akun TikTok @Maharanikemala lebih dari 1.5 juta. Di Instagram sendiri mencapai 1.2 juta dan 200 ribu subs di Youtube. Tak heran Maharani sering diajak kolaborasi oleh artis seperti Ruben Onsu, Ivan Gunawan, dan banyak lagi. 

6. Bisnis Berkembang Pesat diberbagai sektor

Kegigihan Maharani tentu tidak lepas juga dari dukungan sang suami. Saat ini bersama dengan sang suami (Gede Putra) mulai membuat banyak bisnis. Mulai dari perbankan, sewa helikopter, hingga properti juga mulai ditekuni. 

Yap itu dia kisah sukses dari Marani Kemala. Kegigihan dan pencapaian tentu bukanlah hasil instan. Melainkan perlu yang namanya perjuangan dan konsistensi yang lama.