Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Laptop ASUS Vivobook Go 14, Laptop Murah untuk Sekolah

Keunggulan Laptop ASUS Vivobook Go 14

Penamorf - ASUS mengeluarkan laptop entry level terbarunya, yakni ASUS Vivobook Go 14. Sebagai laptop pelajar, ASUS Vivobook Go 14 dibandrol dengan harga terjangkau yakni Rp6 jutaan saja namun kualitas dan ketahanannya terbaik. Laptop ini sanggup bertahan di berbagai kondisi, sehingga cocok untuk lingkungan pelajar sekalipun.

Keunggulan Laptop ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS keluaran terbaru ini ingin membuktikan dengan harganya yang terjangkau namun Anda tetap mendapatkan kelebihan. Mulai dari desain yang elegan hingga ketahanan yang tersertifikasi. Jika Anda penasaran apa saja keunggulan lainnya, simak informasi lengkapnya berikut ini:

1. Dimensi Ramping dan Kompak

Keunggulan pertama dari laptop keluaran ASUS terbaru ini adalah dimensinya yang ramping dan ringan. Pasalnya, bodinya hanya 17.9 mm dan bobotnya sekitar 1.3 kg saja. Dengan begitu, Anda akan mudah memasukkannya ke dalam tas dan dibawa kemana-mana serta ideal bagi pelajar yang mobilitasnya tinggi.

Tidak hanya itu, desain layar laptop ini dibuat dengan NanoEdge Bezel sehingga bezel layar tampil sangat tipis. Dengan menggunakan Nano Bezel, tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi tetapi juga membuat tampilan laptop secara keseluruhan menjadi elegan dan juga modern.

2. Laptop Military Grade dengan Harga Terjangkau

Pelajar pasti membutuhkan laptop yang kokoh karena cenderung digunakan setiap hari dan di berbagai lingkungan. ASUS Vivobook Go 14 hadir sebagai laptop military grade karena telah memenuhi kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL STD 810 H. 

Dengan begitu, laptop ini telah melewati 25 prosedur tes ketat yang mencakup beberapa variabel, mulai dari kelembaban, temperatur, tekanan, serta ketahanan terhadap benturan. Dari rangkaian tes tersebut, menunjukkan bahwa ASUS Vivobook Go 14 didesain khusus untuk dapat bertahan dalam berbagai kondisi.  

3. Performa Jempolan untuk Kegiatan Multitasking dan Produktivitas

ASUS Vivobook Go 14 disokong dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U. Prosesor ini dibekali dengan 4 inti dan 8 thread dengan frekuensi dasar 2.4 GHz serta frekuensi turbo 4.1 GHz.

Laptop ini memang cocok bagi pelajar yang mobilitasnya tinggi karena prosesornya dibuat dengan fabrikasi 6 nm sehingga membuatnya hemat daya dan juga efisien. Dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB, membuat laptop ini memiliki performa yang baik untuk kegiatan multitasking serta mampu meningkatkan produktivitas penggunaannya.

Tidak hanya itu, laptop ini juga dibekali dengan penyimpanan 256 GB bertipe SSD. Ini adalah tipe SSD yang memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan HDD sehingga ASUS Vivobook Go 14 bisa booting dan membuka aplikasi lebih cepat. 

Dengan menggunakan SSD, maka konsumsi dayanya pasti lebih rendah serta tidak mengeluarkan suara yang berisik dan mengganggu. Kemudian, tipe SSD ini juga memiliki kapasitas yang cukup untuk menyimpan berbagai file penting.

4. Layar Cerah dan Tajam

ASUS Vivobook Go 14 memiliki layar berukuran 14 inci dengan panel TN sehingga memiliki kelebihan dalam hal hemat daya serta responsivitas. Menariknya, laptop ini sudah full HD (1920 x 1080 piksel) dengan tingkat kecerahan 250 nits. Tentunya ini menjadi keistimewaan sendiri mengingat sangat jarang fitur ini ada di laptop pelajar dengan harga bersahabat.

Kebanyakan laptop dengan level yang sama hanya menawarkan layar dengan resolusi HD. Dengan menggunakan layar Full HD, maka Anda bisa melihat tampilan visual yang lebih imersif dan juga detail sehingga membantu dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan.

Selain itu, ASUS Vivobook Go 14 juga dilengkapi dengan fitur low blue light yang disertifikasi oleh TUV Rheinland. Fitur ini berguna untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang membahayakan mata Anda. Jadi, jika Anda memiliki banyak tugas sekolah, tidak perlu takut akan dampak sinar biru karena terlalu lama menatap layar.

Untuk mendukung kebutuhan pelajar, ASUS Vivobook Go 14 memiliki desain clamshell sehingga Anda bisa membuka layarnya hingga 180 derajat. Dengan adanya fitur ini, maka memudahkan dalam berbagai layar ketika bekerja kelompok.

5. Konektivitas Nirkabel Mutakhir

Kini pelajar tentu membutuhkan laptop yang selalu terhubung ke jaringan maupun internet secara nirkabel. Dengan adanya konektivitas berbasis WiFi, tentunya akan memudahkan pelajar ketika mengerjakan tugas di sekolah maupun di rumah.

Dalam hal ini, ASUS Vivobook Go 14 memiliki konektivitas nirkabel yang lengkap dan mutakhir. Meskipun didesain khusus untuk pelajar, namun laptop ini telah dilengkapi dengan WiFi terbaru, yakni WiFI 6E. Dengan begitu, konektivitasnya lebih baik, tingkat retensi yang rendah, dan transfer datanya lebih kencang.

Selain itu, laptop terbaru dari ASUS ini juga dilengkapi dengan berbagai port yang memudahkan Anda untuk mengkoneksikannya dengan perangkat lain. Port yang tersedia yakni USB Type C, USB Type A, HDMI, dan 3.5 mm combo audio jack.


 Itulah ulasan yang menarik tentang ASUS Vivobook Go 14, yakni laptop yang cocok untuk pelajar karena desainnya yang ringan, kompak, dan murah. Di samping itu, laptop harga 6 jutaan ini juga memiliki beberapa keunggulan, seperti layar Full HD, konektivitas dan port lengkap, hingga ditenagai oleh prosesor terbaru sehingga memungkinkan multitasking yang efisien dan lancar.