Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taylor Swift menjadi artis terbaik dalam dekade ini



Anak milenial siapa yang tidak kenal Taylor Swift? Taylor Swift merupakan penyanyi papan atas yang karya-karyanya sudah tidak diragukan lagi. Penyanyi dengan julukan American Sweetheart ini sudah mengenal gitar sejak usia 12 tahun.

Biografi Taylor Swift dan Awal Kehidupannya

Taylor Swift lahir dengan nama Taylor Alison Swift pada tanggal 13 Desember 1989 di kota Pennsylvania. Tay lahir dara pasangan Scott Kingsley Swift(seorang penasihat keuangan) dan Andrea Gardner Swift (seorang eksekutif penjualan dana Bersama). Taylor Swift memiliki adik bernama Austin Swift. Saat Taylor kecil sebagian besar dihabiskan di perkebunan pohon natal. Di umur 9 tahun Tay masuk sebuah akademi teater. Di akademi itu dia merasa bahwa bakarnnya dibidang music.

Image result for Speak Now and Red"Awal karier musik hingga sekarang

Usia 11 tahun, Taylor Bersama ibunya mengunjungi banyak label  rekaman, tapi banyak ditolak. Usia 12 tahun Taylor belajar gitar dengan musisi lokal dan mulai menulis lagu. Tahun 2004-2008 merupakan awal karir bermusik Taylor . Tahun 2005 Taylor mendapat kontrak pertamanya Bersama Big Machine Records. 2006 Taylor Swift merilis album bernama Taylor Swift. Dalam album ini, Taylor mendapat banyak penghargaan sebagai Songwriter Artist of The Year tahun 2007. Juga memenangkan Favorit Country  Female Artist.

Image result for Taylor Swift Red"

Tahun 2010-2014 Album Speak Now dan Red rilis. Tahun 2010 albun Speak Now dirilis dan berhasil terjual hingga satu juta unit di minggu pertama. Taylor memecahkan Guiness World Record kategori penjualan album digital tercepat. Prestasi Tay dalam membawa album ini bukan hanya itu saja, Taylor didaulat sebagai Best Country Song dan Best Country Solo.
2012 Album Red dirilis, tepatnya bulan Agustus. Album ini sukses komersial.  Diminggu pertama Taylor Swift menjual 1.2 juta kopi. Penjualan ini termasuk paling tinggi dalam satu decade. Taylor Swift menjadi penyanyi pertama yang berhasil membuat 2 album terjual satu juta lebih dalam minggu pertama.

2014-2016, Album kelima Taylor diberi nama 1989 dan dirilis tahun 2014.  Di minggu pertamanya 1989 albumnya terjual 1.28 juta kopi. Hal ini membuatnya memecahkan rekor dunia sebagai penyanyi pertama dengan  3 album yang terjual 1 juta lebih di minggu pertama.  Lagu seperti Blank Space, Shake it off, Bad Blood berhasil masuk peringkat 1 Billboard dengan penonton lebih dari 1 Miliar di Youtube.

2017-2019 Album Reputation rilis. Strategi marketing untuk menjual albumnya cukup berhasil. Salah satunya dengan menghapus semua akun media social baik Instagram, Twitter, Facebook. Album ini berisis sindiran keras pada musuh-musuh Taylor. Seperti Kim Kardashian, Kanye West, Katty Perry, Calvin Harris, dan yang lain. Lagu Look What You Made Me Do  (LWYMMD) berhasil memecahkan rekor sebagai video klip yang banyak dilihat dalam waktu kurang 24 jam yaitu dengan 43 Juta penonton. Tidak lupa juga ada kolaborasi dengan sahabat Tay, Ed Sheeran dalam mv End Game.

Taylor Swift dinobatkan sebagai penyanyi terbaik dalam dekade terakhir karena ini :

Taylor Swift menjadi salah satu artis music terlaris dalam sepanjang sejarah industry music Amerika. Tak tanggung-tanggung 40 juta kopi album terjual diseluruh dunia. 27.8 juta ada di Amerika Serikat.  Taylor Swift juga menerima 10 penghargaan Grammy Award, 1 Emmy Award, 23 Billboard Music Award, 12 Country Music Association Award, memegang 6 Guiness World Records. Masuk dalam daftar orang berpengaruh didunia  selama 3 tahun (2010, 2015,2019) menurut majalah Time. Juga menjadi wanita dengan penghasilan tertinggi dalam bidang music 4 tahun berturut-turut 2011-2015. Ditambah lagi masuk 100 Powerful Women tahun 2015.

Posting Komentar untuk "Taylor Swift menjadi artis terbaik dalam dekade ini"