Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah diterima Google AdSense, harus ngapain ??


Diterima Google AdSense menjadi salah satu kesenangan tersendiri. Artinya Google mempercayakan blog yang sudah dibuat untuk menayangkan iklannya. Perjuangan untuk diterima Google AdSense sendiri bagi saya bukanlah hal yang mudah. Bagi blogger profesional dan juga praktisi SEO pastinya mudah untuk diterima Google AdSense. 

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar diterima Google AdSense. Misalnya jumlah artikel, usia blog, jumlah pengunjung, DA/PA, backlink, dan faktor lain. Kenapa saya sebut faktor lain, diluar sana ada blog yang belum sampai 1 minggu sudah diterima Google Adsense. Dan hal tersebut tentunya tidak bisa dijelaskan. 

Blog Penamorf.com sendiri baru 1 minggu diterima Google AdSense. Bagaimana setelah diterima Google AdSense ? Awal-awal seneng tetapi selanjutnya biasa saja. Tidak ada yang perlu dibanggakan, toh diluar sana ada yang lebih hebat. 

Setelah diterima oleh Google Adsense, hal-hal berikut ini harus dilakukan  kedepannya : 

1. Artikel 


Artikel atau postingan blog tentu hal yang penting. Setelah diterima Google AdSense, update artikel harus tetap konsisten.  Selain konsisten, pastikan juga adanya peningkatan kualitas artikel. Mungkin dengan membuat artikel dengan keyword yang bisa memancing pengunjung lebih banyak. 

Selain keyword, jangan lupa untuk memperhatikan SEO pada artikel. Misalnya internal linking, gambar, permalink. Kadang kita lupa untuk mengatur hal-hal yang kesannya sepele. Intinya setelah diterima Google AdSense, usahakan artikel memiliki kualitas lebih baik. 

2. Trafik atau Jumlah Pengunjung Blog

Apa jadinya kalau blog yang sudah dibuat memiliki pengunjung yang sedikit. Saya sendiri merasakannya. Kadang kepikiran untuk berhenti ngeblog saja, tapi apa daya  sudah membeli domain dan hosting (blog wordpress saya) dan beli domain 2 tahun  untuk Penamorf.com

Mungkin ini masa-masa sulit dan perasaan buruk yang harus dihilangkan. Kadang mikir gimana kedepannya supaya blog bisa ramai. Tapi sampai saat ini ilmu untuk meningkatkan pengunjung belum cukup.  Pengunjung blog setelah diterima Google AdSense harus memiliki jumlah pengunjung yang banyak. 

3. BackLink

Yap Backlink merupakan bagian yang penting untuk menaikan peringkat situs dimata google. Semakin banyak situs berkualitas  yang menautkan blog kita yang sudah dibuat, maka blog kita akan semakin bagus DA/PA nya. 

Namun dengan banyak backlink belum tentu memiliki pengunjung organik yang banyak. Setelah diterima Google AdSense, perbanyak backlink berkualitas. Jangan sampai salah backlink, yaitu backlink spam dari komentar.

4. Optimasi Kecepatan Blog

Blog dengan kecepatan lelet kurang disukai oleh pengunjung. Banyak pengunjung yang pada akhirnya memilih ganti situs daripada bertahan  pada blog yang sedang loading dengan kecepatan lama. Kecepatan blog bisa dilihat di speed insight google

Atau bisa dengan situs GTMetrix. Keduanya situs yang akurat untuk melihat kecepatan blog.  Selain itu bisa melihat apa saja yang harus dioptimalkan. Bagian untuk mengoptimasi kecepatan blog tidak bisa dilakukan sehari saja, perlu waktu berhari-hari. 

5. Jangan klik iklan sendiri


Hayo siapa yang pengen cepet-cepet mendapatkan uang lewat blog. Seperti yang kita ketahui, nilai klik iklan Indonesia itu kecil. Padahal ekosistem pengguna internetnya cukup bagus dan jumlahnya cukup banyak. 

Dengan mengklik sendiri, maka status klik iklan menjadi invalid. Apabila klik iklan tersebut sering dilakukan, maka yang terjadi adalah iklan Google Adsense di banned. Klik iklan sendiri merupakan salah satu bentuk pelanggaran yang sering terjadi. 

Yap sepertinya itu saja yang harus diperhatikan. Untuk lebih detailnya mungkin lebih baik praktikan saj langsung. Dan jangan lupa tanya-tanya ke mentor blogging. Supaya blog yang dibuat optimal dan usaha yang dilakukan tidak sia-sia. 


Posting Komentar untuk "Setelah diterima Google AdSense, harus ngapain ??"