Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kerja online yang bisa nambah isi dompetmu

Kerja Online

Penamorf - Dengan majunya teknologi, maka segala aktifitas semakin berkaitan dengan internet. Salah satunya adalah bekerja. Bebeberapa waktu lalu admin membuat artikel tentang digital nomad. Digital nomad menjadi pekerjaan yang berkembang hasil dari maraknya internet. 

Terus bagi kita yang saat ini masih bingung kerja bagaimana. Sebenarnya ada banyak opsi yang bisa dipilih. Biasanya pekerjaan online bisa dipilih melalui hobi atau hal yang kamu sukai. Atau bisa juga berkaitan dengan keahlian yang sudah dikuasai. 

Keuntungan dari kerja online sendiri adalah bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Asalkan ada internet semua pasti lancar-lancar saja. Gajinya juga bisa dibilang lumayan, terutama bagi mereka yang ekspert bidang tertentu. 

Berikut adalah 5 kerja online yang bisa menambah isi dompetmu : 

1. Penerjemah Lepas

Penerjemah atau Translator merupakan pekerjaan yang saat ini banyak dibutuhkan. Meskipun sudah ada Google Translate, bukan berarti profesi translator semakin hilang. Kita tahu kalau hasil terjemahan Google Translate bisa dibilang acak adul. 

Bahasa yang paling banyak dibutuhkan saat ini justru bahasa Mandarin. Kalau punya keahlian menerjemahkan bahasa, tekuni saja. Apalagi kalau sudah punya sertifikat keahlian seperti TOEFL, HSK, dijamin dah bayaran lebih mahal. 

2. Penulis Lepas

Freelance Writer  merupakan profesi selanjutnya yang bisa kamu lakukan. Saat ini banyak situs yang membutuhkan artikel baru. Jadi jangan kaget kalau kebutuhan freelance writer tidak akan punah. Meskipun saat ini ada banyak tools spinner, tapi hasilnya kurang memuaskan. 

3. Jual Foto

Jual foto bisa dilakukan dimana saja. Apalagi sekarang kamera smartphone kualitasnya tidak kalah bagus dengan kamera DSLR. Ada beberapa platfrom yang bisa dijadikan untuk jualan foto. Misalkan seperti shutterstock, pexel, dan lain-lain. 

Biasanya jumlah uang yang didapat tergantung dari banyaknya foto yang diunduh. Semakin banyak yang mengunduh, maka nilai foto tersebut semakin meningkat. 

4. Guru Privat daring

Menjadi guru privat bisa menjadi  opsi supaya pemasukan dompet semakin bertambah. Pekerjaan ini rata-rata digeluti oleh mahasiswa yang butuh partime. Semakin tinggi jenjang yang diajar maka semakin mahal bayarannya. 

5.  Desain Grafis

Desain grafis cocok bagi kamu yang hobi utak-atik corell draw atau photoshop. Bayaran desain grafis sendiri cukup mahal saat ini. Ada beberapa situs yang membuka lowongan desain grafis. Misalkan seperti freelancer.com , sribulancer, dan lain-lain. Dengan portofolio yang bagus, maka bisa dengan mudah mendapat klien.