Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 tempat terbaik bagi digital nomad

 Penamorf - Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, admin membuat artikel tentang digital nomad. Isinya tentang pengertian dan kelebihan menjadi seorang digital nomad. Memang tidak semua orang bisa menjadi seorang digital nomad. Tetapi admin yakin ada yang tertatrik dengan kehidupan seorang digital nomad.

Tantangan menjadi seorang digital nomad adalah koneksi internet. Tanpa koneksi internet yang bagus mereka tidak bisa bekerja. Selain itu seorang digital nomad juga harus memikirkan biaya hidup yang tidak tetap. 

Kenapa biaya hidup tidak tetap. Karena tergantung dengan tempat yang ia tinggali dan kondisi ekonomi di negara yang ia tinggali. Saat ini ada beberapa tempat atau destinasi favorit bagi para digital nomad. Berikut adalah daftar destinasi daerah yang menjadi favorit digital nomad. 

1. Canggu, Bali

Bali merupakan bagian dari Indonesia. Namanya lebih populer daripada Indonesia sendiri di kancah internasional.  Bali menjadi destinasi favorit digital nomad. Alasannya tidak jauh dari pemandangan yang indah. Biaya hidup di Bali bagi orang asing juga murah. Koneksi internet juga tersedia disana.

Makanya sampai saat ini Bali masih menjadi destinasi bagi para digital nomad. Godaan di Bali sendiri cukup tinggi. Disana ada acara seperti pesta, bar, diskotik, dan lain-lain. Untuk masalah biaya hidup sebenarnya tergantung dari bagaimana cara mengaturnya. 

2. Buenos Aries, Argentina

Amerika Latin menyajikan berbagai pemandangan tersendiri.  Termasuk Argentina, tepatnya ibukotanya Buenos Aries. Disana merupakan rumah bagi cafe-cafe menarik. Biaya hidup di Buenos Aries lebih mahal  dibanding dengan Bali. 

Warga Buenos Aries memang memiliki keramah-tamahan yang luar biasa. Jadi kalau tinggal disana bakal nyaman karena warganya terkenal hangat. 

3. Chiang Mai, Thailand

Thailand merupakan negara dengan jumlah kunjungan wisatawan terbesar di Asia Tenggara. Di level internasional, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Thailand berada di urutan ke-10. Maka dari itu saat ini Thailand menjadi tempat favorit bagi digital nomad. 

Chiang Mai berada diurutan ketiga saat ini. Thailand menawarkan kecepatan internte yang stabil. Biaya hidup yang murah. Meskipun penduduk lokal jarang yang bisa bahasa Inggris, tapi Chiang Mai sangat direkomendasikan

4. Mexico City, Mexico

Kota Meksiko berada diurutan ke-4 sebagai kota favorit digital nomad. Disana banyak pengembara digital yang memutuskan menetap dan bekerja. Meksiko juga menjadi pusat startup di benua Amerika setealh US.  Pemandangan Meksiko City cukup menarik bagi wisatawan termasuk digital nomad. 

5. Medellin, Colombia

Kolombia menjadi salah satu tempat favorit bagi digital nomad selain Buenos Aries. Medellin menjadi salah satu kota terpadat di Colombia. Masa lalu kota ini memang cukup kelam, isinya bandar narkoba. Disana terdapat pemandangan yang menakjubkan. Selain itu akses internet juga mudah diakses.