Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Platfrom Blogger

kelebihan platfrom blogger

Penamorf - Beberapa waktu lalu, admin penamorf membuat postingan mengenai kekurangan platfrom Blogger. Blogger memang cukup menarik perhatian. Hal ini karena masih banyak yang menggunakannya. Terutama di negara kita tercinta, Indonesia. 

Bagi orang luar negeri, terutama Amerika dan Eropa. Platfrom Blogger sudah mulai ditinggalkan. Sebagian besar mereka beralih ke Wordpress, Joomla, dan platfrom lainnya. Saat ini Blogger juga mulai berbenah, dengan pembaruan tampilan. 

Bagi yang sudah nyaman dengan Blogger versi dulu pasti rasanya sedikit berbeda. Tentunya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tampilan blog yang versi sekarang. Berikut adalah kelebihan platfrom Blogger

1. Platfrom menyediakan domain gratis

Bagi yang belum memiliki rezeki untuk membeli domain blog. Domain gratisan juga bisa diandalkan. Memang nama domain akan lebih panjang dari kebanyakan blog. Misalkan untuk platfrom wordpress.com, maka akan ada tambahan embel-embel namablog.wordpress.com

Platfrom Blogger juga menyediakan domain gratisan. Biasanya akan berakhir dengan .blogspot.com . Hebatnya lagi meski menggunakan domain gratisan,  tetap bisa memasang Google Adsense loh. 

2. Gratisan 

Karena Blogger bukanlah platfrom CMS (Custom Manage System). Jadi wajar saja tidak ada biaya yang dibebankan, kecuali pengguna mau menambah domain TLD. Dengan domain gratisan, maka pengguna blogger benar-benar tidak mengeluarkan uang sepeserpun. 

3. Mudah digunakan 

Berbicara mengenai kemudahan, sepertinya cocok sekali dengan kebanyakan orang Indonesia yang males ribet untuk mengurus sesuatu. Termasuk dalam mengurus blog. Blogger sendiri cukup menggunakan gmail dan sudah bisa langsung diatur. 

Lain ceritanya bila menggunakan CMS Platfrom. Ada banyak yang harus di seting terlebih dahulu. Mulai dari hosting hingga seting domain. Belum lagi mengenai plugin. 

4. Tidak perlu update plugin atau platfrom

Kelebihan Blogger lainnya adalah tidak memerlukan yang namanya update. Selama admin pakai untuk build blog Penamorf. Blogger hanya update satu kali saja. Itupun hanya update tampilan di beberapa area seperti laman posting dan tema. 

Lain ceritanya dengan platfrom CMS seperti Wordpress.org . Biasanya mereka meminta update plugin dan juga platfrom. Mereka cukup intens update, memperbaiki fitur, dan juga menambahkan fitur. 

5. Susah di hack

Kasus hack blog atau web yang menggunakan platfrom wordpress.org cukup tinggi. Biasanya berasal dari plugin atau tema bajakan. Hacker atau peretas sendiri cukup cerdik. Mereka menyamarkan plugin premium dengan yang bajakan. Tapi ditambah dengan maleware atau virus. 

Dengan dukungan penuh dari Google. Blogger sebagai platfrom ngeblog pastinya aman dari serangan virus maupun malware.