Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review aplikasi Luno

Penamorf - Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang menarik untuk dibahas. Saat ini mata uang digital yang paling booming adalah Bitcoin. Bayangkan untuk nilai 1 BTC senilai Rp. 600 juta. Padahal sekitar tahun 2012, harga BTC dibawah Rp. 5 juta. Angka tersebut naik hingga ratusan kali lipat pada tahun ini. 

Mata uang digital tidak terikat seperti uang yang ada di bank. Mereka tidak terpantau sepenuhnya, dan hebatnya harganya menarik sekali untuk berinvestasi. Tapi ini tidak direkomendasikan, karena naik dan turunya drastis sekali. 

Kalau mau mencoba-coba, bisa menggunakan beberapa aplikasi. Sebut saja sepeti PINTU, LUNO, dan lainnya. Kali ini admin akan membahas tentang LUNO.

1. Mengenai aplikasi LUNO

LUNO merupakan perusahaan yang berasal dari Singapura. Mereka menyediakan layanan jual beli aset digital berupa cryptocurrency. LUNO sebelumnya memiliki nama BitX. Nama tersebut cukup asing, sehingga diganti sepenuhnya menjadi LUNO. 

Saat ini LUNO bukan saja beroperasi di Singapura. Tapi sudah merambah ke beberpa negara. Sebut saja seperti Kenya, Nigeria, Malaysia. Dan yang terakhir adalah indonesia. Kedepannya juga mungkin akan bertambah. 

2. Mendukung Android dan iOS

Luno sudah ada sejak tahun 2013. Artinya sudah berdiri lebih dari 5 tahun. LUNO bisa diunduh melalui Appstore bagi pengguna iOS. Ratingnya sendiri sudah menyentuh 4.4 . Untuk ukuran Appstore, angka tersebut lumayan besar. 

Sementara itu bagi pengguna Android, LUNO bisa diunduh melalui Playstore. Ukurannya sendiri cukup kecil, dibawah 20MB. Ratingnya hanya 4.2 untuk saat ini. 

3. Fitur aplikasi LUNO

Dengan apikasi LUNO pengguna bisa membeli berbagai macam aset digital. Mulai dari Bitcoin, Ethereum, Ripple, Bitcoin cash, Litecoin, USD Coin, dan lain-lain. Saat pertama kali masuk pengguna akan langsung melihat grafik nilai dari Bitcoin. 

Untuk pembayaran sayangnya hanya bisa dilakukan dengan cara ATM, m-Banking, SMS-Banking. Dan masih belum support pembayaran menggunakan dompet digital. 

4. Kelebihan aplikasi LUNO

Aplikasi LUNO penggunanya masih jarang. Hal ini dikarenakan investasi mata uang digital belum begitu dikenal dimata masyarakat. Dari segi tampilan aplikasi LUNO sudah cukup bagus. Mudah sekali untuk dipahami bagi masyarakat awam seperti admin. 

Proses verifikasi aplikasi LUNO bisa dibilang cukup cepat. Tidak membutuhkan waktu lama agar akun yang dibuat bisa melakukan transaksi

5. Kekurangan Aplikasi LUNO

Kekurangan aplikasi LUNO adalah tidak disediakan pembayaran menggunakan dompet digital. Dengan dompet digital admin rasa pembayaran akan lebih mudah. Hal ini akan meningkatkan pengguna aplikasi LUNO. 

Selain tidak disediakan pembayaran versi dompet digital.  Kekurangan aplikasi LUNO adalah jumlah aset digital masih terbatas. Hanya ada Bitcoin, Bitcoin Cash,  Litecoin, Ripple, USD Coin, Ethereum. Selain itu tidak ada

6. Kode Referal aplikasi LUNO

Kode referal LUNO yang admin punya adalah 58W2UF. Semoga bisa dipakai dan berguna. Sekian dan Terimakasih