Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Aplikasi AJAIB

Review Aplikasi AJAIB

Penamorf - Investasi sekarang adalah hal yang wajib dilakukan bagi semua kalangan. Edukasi mengenai investasi saat ini mudah sekali diakses dimana-mana. Mulai dari Youtube, Instagram, bahkan di platfrom TikTok juga banyak yang sharing tentang investasi. 

Investasi yang paling terkenal di kalangan anak muda sekarang adalah reksadana dan saham. Kedua produk keuangan itu tidak bisa dipungkiri kalau benar-benar terkenal. Alasannya tidak lain karena banyak platfrom yang menjual belikan kedua produk keuangan tersebut, 

Sebut saja platfrom seperti AJAIB, BIBIT, dan lain-lain. Mereka laris dikalangan anak muda sebagai platfrom investasi. Keuntungan menggunakan aplikasi memang banyak. Tidak perlu  ke bank, dan lain-lain. 

Admin akhir-akhir ini menggunakan platfrom bernama AJAIB. Yuk simak ! Siapa tau kamu juga tertarik : 

1. Perusahaan dibalik AJAIB

Dahulu admin merasa cukup skeptis dengan hadirnya AJAIB sebagai platfrom investasi. Apalagi kala itu, BIBIT sedang begitu populer-populernya.  Namun akhir-akhir ini justru nama BIBIT semakin redup. Karena AJAIB mulai berbenah. 

Ajaib sendiri didirikan oleh AJAIB GROUP, yang terdiri dari Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana.  Dan mereka sudah ada sejak tahun 2017. 

2. Bisa diunduh di Android dan iOS

Aplikasi AJAIB saat ini bisa diunduh di Playstore dengan kapasitas yang tidak memakan banyak memory internal. Saat ini dari segi rating hanya menyentuh 4.4. Lalu bagaimana dengan Appstore ? Untuk Appstore sedikit mengecewakan, rating hanya 3.7 saja. 

Tapi dengan rating dibawah 4.5, bukan berarti aplikasi AJAIB tidak layak untuk dicoba. Justru saat ini AJAIB sudah memiliki unduhan lebih dari 1 juta pengguna

3. Fitur-fitur Ajaib 

Yang membedakan AJAIB dengan aplikasi investasi lainnya adalah bisa digunakan untuk membeli saham. Fitur ini  begitu menarik bagi saya yang memang benar-benar pemula. Di aplikasi Ajaib ada fitur komunitas yang membahas tentang saham.  Jadi bisa konsultasi bersama seorang senior.

Untuk pembayaran produk keuangan, Ajaib memudahkan penggunanya. Pembayaran bisa menggunakan OVO, salah satu dompet digital yang terkenal. Ada fitur CS Online yang bisa digunakan saat menemukan kendala. Selain itu bisa juga menggunakan kode referal untuk mengajak yang lain.

4. Kelebihan aplikasi AJAIB
 
Kelebihan aplikasi AJAIB kalau dibahas satu-persatu  sepertinya tidak cukup. Admin sendiri cukup kaget dengan tampilan UI aplikasi AJAIB. Tampilannya cukup bagus dengan logo teko ala Aladin dan warna biru yang cukup mencolok. 

Untuk mendaftar AJAIB, sebenarnya tidak ada biaya (Rp.0).  Bagi yang bermain saham dengan aplikasi AJAIB, biaya broker lebih murah dari sekuritas lain.

5. Kekurangan aplikasi AJAIB 

Ini yang admin rasakan saat menggunakan aplikasi Ajaib. Kebetulan admin mendaftar pada hari jum'at. Dan besoknya sudah pasti weekend. Ternyata pendaftaran tidak secepat aplikasi Bibit.  Butuh dua hari baru selesai dan bisa mulai transaksi. 

6. Kode Referal aplikasi AJAIB 

Kode referal aplikasi AJAIB yang admin punya adalah HAYA975 . Terimakasih dan semoga bermanfaat.