Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah sukses Pewdiepie, dari penjual hotdog hingga jadi Youtuber sukses

 

Kisah sukses Piewdiepie

Penamorf - Membicarakan orang yang sukses memang tidak ada habisnya. Kita semua selaku manusia pasti menginginkan hal yang sama. Yaitu sama-sama sukses dan  terjamin secara finansial hingga tua nanti. Kali ini admin Penamorf akan membahas mengenai kisah seorang Pewdiepie. 

Bagi kalian yang memiliki cita-cita sebagai Youtuber sukses. Boleh banget nih, baca artikel ini. Siapa tahu termotivasi dan tergerak untuk berbuat lebih banyak saat nge-Youtube. Sosok Pewdiepie ini sangat fenomenal didunia per-Youtuban.

Hal ini dikarenakan pernah bertarung dengan salah satu kanal Youtube dari India. Bertarung dalam bidang apa? tentu saja jawabannya adalah subscriber. Berikut adalah kisah Pewdiepie

1. Profil Pewdiepie

Pewdiepie bukanlah nama asli. Nama aslinya adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg. Pria ini kelahiran Swedia pada 24 Oktober 1989. Ibunya bernama Lotta Kristine Johanna, peraih CIO of The Year di Swedia. Ayahnya, Ulf Christian Kjellberg juga seorang kepala Eksekutif  disebuah perusahaan. 

Pewdiepie bisa dibilang anak yang tidak menyukai sekolah. Sejak kecil sudah memiliki ketertarikan dengan seni dan juga dunia gaming. Tak heran beberapa kali, Felix aka Pewdiepie bolos bersama teman-temannya demi ngegame di warnet

2. Membuat kanal Youtube

Di masa SMA, Piewdiepie membuat kanal youtubenya untuk pertama kali. Nama kanalnya pada masa itu adalah Pewdie. Namun karena lupa dengan passwordnya, dia haru memulai chanel baru dari nol. Nama kanalnya adalah seperti yang kita kenal sekarang. Pewdiepie.

Nama Pew sebenarnya berasal dari suara tembakan laser. Wajar saja, kegilaannya pada dunia game. Membuat nama kanalnya dibuat dengan hal yang berkaitan dengan gaming. Chanel barunya berisi dirinya bermain game seperti Minecraft, dan lain-lain. 

3. Putus kuliah

Hampir beberapa orang sukses yang admin tulis adalah orang yang putus kuliah. Tidak tau kenapa, tapi sepertinya banyak yang seperti ini.  Pewdiepie meski terlihat bukan orang yang menonjol disemua mata pelajaran. Tapi pada saat kuliah dia cukup keren loh. 

Pew sempat kuliah mengejar gelar Menejemen teknologi dan ekonomi industri. Dia kuliah di kampus yang berada di kota halamannya yaitu Universitas Teknologi Chalmer. Meski hobi games, tapi mata kuliah Fisika Pewds jangan diremehkan. Nilainya paling tinggi kala itu. 

Namun disuatu titik pada tahun 2011. Pewd merasa bosan dan tidak mengerti apa yang dia pelajari di bangku kuliahnya. Hingga akhirnya memutuskan untuk kuliah.

4. Jualan Hotdog 

Keputusan Pewds untuk putus kuliah sebenarnya ditentang oleh orang tuanya.  Dan menurut beberapa orang keputusan keluar dari kuliah adalah hal yang bodoh.  Dan lucunya, orang tua juga memutuskan bantuan secara finansial kepada Pewds. 

Karena tidak dibantu lagi, maka Pewds mulai mencari uang. Yang pertama adalah dengan berjualan hotdog. Untuk menghasilkan lebih banyak uang lagi, Pewds mulai bekerja di sebuah  perusahaan agensi iklan. Kala itu Pewds menjual skillnya mengedit dengan Photoshop. 

5. Menjadi Youtuber  sukses 

Kehidupannya selama bekerja serabutan diikuti dengan membuat konten Youtube. Kontennya banyak sekali yang menyukai. Tak heran hanya dalam waktu beberapa tahun saja, subsnya meledak begitu cepat. Dari dibawah 10 juta, naik jadi belasan juta. 

Saat ini jumlah subs PewDiePie mencapai lebih dari 100 juta subs. Angka tersebut melampaui penyanyi seperti Justin Bieber, Taylor Swift, dan musisi terkenal lainnya. Penghasilannya juga bisa dibilang gila, karena dalam sehari saja, videonya minimal ditonton 2 juta orang.