Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah David Dobrik ?

Profil David Dobrik

Penamorf - Hari ini admin Pena, sedang asik jalan-jalan di Twitter dan Youtube. Kebetulan trending yang disetting adalah Amerika. Jadi saat membuka beranda, konten yang muncul kebanyakan dari Amerika. Kali ini ada kasus yang menarik  perhatian Admin. Yaitu kasus David Dobrik

Karena David jarang sekali tersandung kasus. Sebagai publik figur dan youtuber, David Dobrik dikenal sebagai seorang dermawan. Kontennya kebanyakan hiburan yang berdurasi kurang dari 30 menit. Dan hebatnya David merupakan salah satu dari 20 Youtuber terkaya di dunia. 

Lalu seperti apakah cerita David Dobrik? ini dia : 

1. Profil David Dobrik

David Dobrik merupakan nama singkat dari David Julian Dobrik. Dia merupakan youtuber dari Amerika Serikat. Namun aslinya David bukanlah orang Amerika. Dia terlahir di negara Slovakia pada 23 Juli 1996. Usianya masih muda, mengingat kesuksesannya yang begitu cepat datang.

David pindah ke  Illionis, Amerika Serikat di usia 6 tahun. Pada waktu itu, David terancam dideportasi oleh DACA (lembaga resmi AS). Tapi untungnya hal itu tidak terjadi.

2.  Memutuskan tidak kuliah 

Kehidupan SMA David ternyata cukup cemerlang. Hal ini dibuktikan dengan prestasinya, yaitu masuk Kejuaraan Tenis untuk kategori Ganda Putra. Dan berhasil merebut juara tiga kala itu. Tidak seperti teman-temannya yang memutuskan kuliah. David tidak kuliah. 

David fokus berkarir di Vine. Bagi yang tidak tahu apa itu Vine,  Vine merupakan platfrom seperti TikTok. Kala itu David berhasil memiliki banyak penggemar dari Vine

3. Di usia 18 tahun sudah kaya

Sebelum menjadi Youtuber dan Viners. David bertahan setiap harinya dengan makan roti dan selai. Namun semenjak fokus dengan Vine, David berhasil menghasilkan  2000 USD perbulannya. Angka itu cukup tinggi waktu itu. 

Dalam kurs rupiah, angka 2000 USD sama saja dengan 21 juta.  Dari penghasilannya tersebut, David semakin gila untuk urusan berbagi. 

4. Dikenal baik hati

David memiliki kepribadian yang menarik. Selain menarik, David dikenal sebagai orang yang dermawan. Hal ini dibuktikan dengan konten Youtubenya. Misalkan membelikan mobil Tesla untuk temannya. Atau memberikan ribuan dollar untuk tunawisma

Wajar saja dengan hatinya yang baik, rejeki mengalir deras. Apalagi semenjak kepindahannya di platfrom Youtube. 

5. Pindah ke Youtube

Kepopuleran di Vines mengalir juga saat David memutuskan pindah ke Youtube. Subscribernya perlahan semakin meningkat dari waktu kewaktu. Jumlah subsnya semakin meledak ketika membuat video pacaran dengan Liza Khosy. 

Dan semakin meledak lagi ketika David memutuskan untuk menikah selama 1 bulan bersama ibu dari sahabatnya. Kini jumlah subscribernya lebih dari 18 juta. Dan kekayaannya sekitar 2.5 juta atau 35 miliar. 

Yap itu dia kisah David Dobrik. Semoga menginspirasi ! Sekian dan Terimakasih