Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya copast artikel blog orang lain

Bahaya copast artikel blog orang lain

Penamorf -  Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga dalam keadaan sehat selalu. Kali ini admin lagi pengin nulis tentang dunia bloging lagi nih wkwkw. Beberapa waktu terakhir memang bingung mau nulis apa. Tapi akhirnya nemu ide juga tentang dunia perblogingan.

Dalam dunia blogging hal yang paling dinikmati adalah membuat artikel. Bedanya diluar sana ada juga blogger yang males nulis. Lah kok bisa? Ya diluar sana memang ada blogger yang males nulis. Mereka lebih tertarik dengan gajian dari adsense. Lebih tepatnya termotivasi karena uang saja. 

La terus bagaimana mereka bisa menghasilkan konten artikel yang bagus. Biasanya mereka copast artikel orang lain terus diedit senditi. Kalau nggak ya melakukan AGC terhadap blog yang lain. Padahal AGC itu ya menurut admin tidak etis saja. Disini ada dampak buruk dari menggunakan AGC . 

Apakah ada bahaya copast artikel blog orang lain? Jawabannya tentu saja ada. Apalagi kalau copast tanpa seizin dari pemilik artikel.  Copast merupakan kegiatan menyalin artikel.

Bahaya Copast Artikel Blog, Apa saja?

Bagusnya kalau sudah bikin blog tinggal bangun saja pelan-pelan. Jangan biarkan blog semakin terbengkalai. Percuma bikin blog tapi isinya konten copast. Berikut adalah bahaya copast artikel blog yang harus kamu ketahui : 

1. Bahaya copast artikel blog : Artikel menjadi tidak bersaing

Konten original tanpa copast adalah konten yang baik. Meskipun apa yang ditulis blepotan kaya tulisan admin, tapi setidaknya tulisan sendiri. Salah satu bahaya copast artikel  blog adalah artikel akan kalah bersaing. Kok bisa? 

Google punya algoritma sendiri yang bisa menilai mana artikel asli dan mana yang copast.  Artikel original akan mudah dikenal google dan mudah mendapat pemeringkatan. 

2.  Menurunya kreativitas 

Kreativitas dalam membuat konten artikel harus diasah dari waktu kewaktu. Memang tidak mudah, perlu kejujuran dan juga konsisten. Apa jadinya kalau membuat konten hanya dengan copast artikel blog orang lain

Otomatis copast artikel blog orang lain membuat daya kreatifitas akan turun drastis. Percayalah yang menjadikan blog menarik adalah karena dibangun benar-benar tanpa sentuh tangan yang lain. Asahlah kreativitas dengan menulis blog pelan-pelan, yang penting konsisten

3. Susah diterima Google Adsense

Siapa yang tidak tergiur dengan Google Adsense? Hampir semua blogger mernyukai fasilitas mendapatkan uang yang satu ini. Ternyata aturan  Google terhadap pengajuan google Adsense itu ketat lo. Terutama bagi mereka para blogger yang hobi copast

Teruntuk kamu atau mereka tukang copast. Jangan harap blog yang dibuat akan mudah diterima Google Adsense. Sudah pasti akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan blog dengan konten original. 

4. Siap Siap De-Index Google

De-Index Google merupakan suatu istilah kalau google sudah tidak lagi mengindeks artikel blog. Semakin banyak laman yang di de-index maka semakin buruk pula performa blog.  Bahaya copast artikel blog adalah banyaknya artikel blog yang mengalami de-index. 

Tanda dari De-Index adalah artikel blog tidak akan muncul di search engine. Dengan begitu pengunjung blog akan berkurang seiring berjalannya waktu.

5. Jadi kebiasaan 

Sesuatu yang instan memang menjadi candu. Salah satunya adalah copast artikel blog tetangga. Yang penting blog update dan ada postingan. Prinsip tersebut adalah prinsip yang  salah. Memang dengan copast blog orang lain kita jadi tidak perlu membuang waktu untuk membuat konten. 

Tapi apakah tidak dipikir bahaya copast artikel blog  untuk jangka panjang. Takutnya menjadi suatu kebiasaan tidak menulis lagi. Kreativias menurun dan blog terbengkalai karena bosan. 

6. Ancaman bakal dilaporkan

Sekarang apa-apa itu gampang. Plagiator dan tukang copy paste blog juga bisa dilaporkan dengan mudah. Saat ini ada DMCA, yang merupakan kepanjangan dari Digital Milenium  Copyright Act. Tugas dari DMCA adalah mentakedown dan mengkriminalisasi  pelanggaran hak cipta. 

Dengan dilaporkan melalui DMCA, Blog akan terkena dampak. Yaitu tiba-tiba hilang dari peredaran search engine tiba-tiba. 

7. Dibenci Blogger lain

Kalau copast memang cukup riskan. Salah satunya adalah dibenci blogger lain. Apalagi blog yang kamu copast itu sudah diketahui sama pemiliknya. Wah bahaya copast artikel blog tambah jelek nih. Nama kamu bisa dicatat dan diingat blogger lain, hingga komunitas blog lain.

Pesan dari admin Penamorf adalah jangan sampai kamu copast artikel. Bahaya copast artikel blog orang mungkin nggak kerasa saat ini. Tapi nanti dilain hari kamu bakal merasakannya. Sekian dan Terimakasih, Happy Blogging