Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AGC Blogger antara menggiurkan dan tidak bermoral

AGC Blogger

Penamorf -  Halo sobat Pena, bagaimana kabarmu hari ini? Semoga dalam lindungan Tuhan selalu. Kali ini admin lagi asik nulis tentang Blogger. Meskipun pengetahuan tentang dunia ngeblog masih kurang banget, tapi setidaknya ada kemauan untuk berbagi wkwkwk. 

Dunia ngeblog itu keras guys! Semua yang pemula juga tau itu. Mereka yang sudah diatas dan memiliki penghasilan tinggi jarang sekali untuk berbagi. Tapi bukan berarti tidak ada yang berbagi ya. Ada tapi jumlahnya sedikit. Dan kadang susah mencari mentor blogger yang beneran. 

Selain susah mencari mentor. Negara Indonesia memiliki CPC yang kecil bila dibanding dengan negara yang lain. Bukan hanya CPC saja, RPM juga tidak terlalu besar. 

BTW  kali ini admin mau bahas tentang AGC Blogger. Sekarang lagi hits banget soal AGC. Apa itu AGC??

Apa itu AGC ?

AGC merupakan akronim dari Auto Generated Content.  Dalam bahasa Indonesia ketiga kata tersebut bisa diartikan dan diurai menjadi : 

A. Auto = Otomatis atau tidak manual
B. Generated =  mengeluarkan atau menghasilkan
C. Content = Konten, Artikel, dan sejenisnya

Jadi secara harfiah, AGC Blogger merupakan suatu teknik yang digunakan oleh blogger untuk membuat artikel instan dengan tujuan mendapatkan trafik dalam jumlah besar dari Google atau search engine yang lain. 

Bagaimana kinerja AGC? 

Kinerja AGC sendiri cukup menarik, pasalnya pengguna AGC tidak perlu menulis. Kok bisa? Jadi bisa dibilang cukup licik sih.  Caranya adalah dengan memasang script pada blog dan menyalin sitemap blog target. 

Nanti kalau blog target post, maka blog AGC juga akan post hal yang sama. Cuma isi artikel yang ada di blog AGC sudah acak. 

Kenapa blog AGC menggiurkan? 

Blog AGC sudah pasti tidak perlu menulis untuk konten. Bagi yang malas ngonten pasti AGC sudah dianggap sebagai malaikat. Pasalnya tak perlu mikir, tau tau blog ngepost sendiri. Hebatnya lagi blog AGC juga gampang mendapat visitor. Penghasilan dari adsense juga lebih tinggi. 

Kenapa blog AGC tidak bermoral? 

Kalau ini si pandangan admin sendiri ya. Coba dilogika saja, ada orang yang menulis dan membuat konten. Terus konten yang dibuat tau tau tersalin otomatis di blog orang. Tanpa izin lagi! Bagaimana? Apakah itu diperbolehkan. Tentu tidak

Membuat konten itu tidak mudah loh. Apalagi bagi pemula yang masih bingung melangkah kearah mana. Eh taunya malah di AGC juga.

Kelebihan Blog AGC

Ada beberapa kelebihan dan keuntungan dari blog AGC ini. Beberapa hal sudah disinggung diatas, dan berikut adalah kelebihannya : 
  1. Tidak perlu mengetik artikel (soalnya autopost hasil ketikan orang lain)
  2. Memiliki waktu yang lebih senggang dan santai
  3. Bisa menghasilkan ribuan visitor
  4. Mendapatkan penghasilan lebih

Kekurangan Blog AGC 

  1. Gampang mengalami deindex Google
  2. Menghabiskan bandwith lebih cepat karena visitor yang banyak
  3. Mudah ditakedown atau di bann oleh Google
  4. Tidak cocok untuk iklan PPC

Pendapat mengenai Blog AGC

Admin sendiri harus mengembalikan ini kepada masing-masing. Ini tergantung hati nurani saja. Kalau pakai ya pakai , kalau tidak ya gak usah. Kalau admin untuk saat ini masih manual. Ngapain pakai AGC, pasalnya kurang sopan saja rasanya. Ngeri kan kalau diakhirat ditanya wkwkwkw.