Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Bella Poarch ?

Siapakah Bella Poarch

Penamorf - Halo sobat Pena? Bagaimana kabarnya. Semoga dalam lindungan Tuhan selalu. Rutinitas harian kadang bisa membuat kita bosan, stress, dan juga burnout. Tapi semenjak adanya sosial media seperti TikTok, Instagram, Youtube, ada sedikit hiburan yang bisa membuat kita lebih relax. 

Tetapi dengan adanya sosial media, yang didapat adalah dopamin instan berupa kesenangan sementara. TikTok merupakan sosial media yang saat ini viral karena kontennya menghibur dan menarik. Dari sana banyak melahirkan bintang baru. Sebut saja Charlie dan Dixie, atau seleb tiktok dari Indonesia.

Salah satu konten creator yang cukup viral saat ini adaah Bella Poarch. Dara cantik kelahiran 1997 ini viral karena wajahnya yang sangat cantik. 

1. Profil Bella Poarch 

Sebelum mengenal siapa Bella Poarch lebih dalam. Sedikit informasi kalau Bella Poarch merupakan seleb TikTok yang lahir di Filipina dan tinggal di Amerika Serikat. Meskipun lahir di Filipin, Bella memiliki kewarganegaraan Amerika. 

Bella lahir pada 8 Februari 1997di Filipina. Namun pada saat berusia 13 tahun, kedua orang tuanya memutuskan pindah ke Amerika Serikat. Hebatnya sampai saat ini Bella masih bisa bahasa Tagalog. Yang mana bahasa ibu di Filipina

2. Bella Poarch gabung US Navy 

Banyak yang tidak menyangka. Bella Poarch merupakan gadis asia-america yang bergabung US Navy.  Hal ini berkebalikan dengan wajah imutnya yang tampak cantik seperti animasi Jepang. Di usia remaja Bella tidak melanjutkan dibangku kuliah melainkan gabung di ranah militer. 

Selama 3 tahun Bella mengabdi di US Navy. Setelah selesai, Bella tercatat menjadi anggota veteran di kesatuan yang ia ikuti. 

3. Gabung TikTok tahun 2020

Bella membuat akun TikTok pada April tahun 2020. Dari TikTok inilah, hidup Bella berubah hingga menjadi penyanyi dan selebriti saat ini. Saat ini followernya sudah mencapai 69 Juta follower. Akun Bella menjadi akun no.3 dengan jumlah follower terbanyak di US setelah Charli D'Amelio dan Eddison Rae.

Pertumbuhan follower Bella sangat cepat. Konten yang dibuat Bella selalu masuk FYP banyak negara. Banyak juga yang menyukai konten lypsinc Bella. Meski rada cringe, tapi banyak yang menganggap Bella itu cantik. 

4. Rekor Video dengan Like terbanyak 

Video yang berhasil mengubah hidup Bella Poarch adalah video lipsync. Kala itu Bella melakukan kolaborasi dengan lagu "M to the B". Dengan wajahnya yang imut, Bella berhasil mencetak rekor 50 juta like hanya dalam satu video saja.

Semenjak video itu viral. Nama Bella Poarch semakin terkenal. Videonya banyak yang di stitch untuk dikolaborasi dengan video yang lain. 

5. Banyak Haters

Meskipun cantik dan memiliki wajah seperti animasi Jepang. Bella Poarch mengalami banyak serangan hatters. Apalagi sejak video 'M to the B' viral. Netizen yang menontonnya menganggap cringe. Mereka beranggapan Bella sok imut. Ditambah Bella memiliki tato dibalik wajah yang tampak polos, imut, dan cantik. 

6. Rilis Lagu Pertama dan meledak di Youtube

Bella Poarch merilis lagu pertamanya pada 14 Mei 2021. Judulnya Build a Bitch  dan sempat masuk trending di beberapa negara termasuk Indonesia. Lagu yang cukup menampar realita ini berhasil meraih 80 Juta penonton dalam waktu 6 hari saja. 

Jumlah subscriber Bella Poarch di akun Youtubenya mencapai 2 juta lebih. Meskipun hanya baru satu video lagu yang dipost, subscriber Bella meningkat drastis.