Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan menjadi seorang Travel Blogger

Keuntungan menjadi seorang travel blogger

Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan sehat dan dilindungi Tuhan selalu. Kita semua hidup di dunia ini dengan harapan agar kita bisa memaknainya. Tentunya supaya bisa menjadi cerita kelak ketika tua. 

Semakin dewasa ada banyak keinginan yang ingin dicapai. Salah satunya adalah memiliki pekerjaan impian. Pekerjaan yang dimana kita memiliki passion disitu dan kita bisa menjadi seseorang berkat pekerjaan itu.

Dahulu dikala admin kecil.  Cita-cita sebagian orang adalah menjadi dokter, pilot, masinis, dan profesi umum lainnya. Tapi di era modern saat ini, banyak sekali profesi baru. Profesi baru yang dimaksud merupakan profesi atau pekerjaan yang di era dulu belum ada. Contohnya Traveller Blogger.

Pengertian Travel Blogger 

Travel Blogger merupakan  suatu  pekerjaan yang berkaitan dengan traveling dan ngeblog. Artinya orang dengan pekerjaan itu berkaitan dengan nulis tentang perjalanan. Pekerjaan menjadi seorang travel blogger menjadi dambaan bagi orang yang hobi jalan-jalan.

Di Indonesia sendiri  ada beberapa travel blogger yang terkenal. Sebut saja nama Trinity (Naked Traveler. com),  Fahmi (Catperku.com), Marischka Pruedence (Marischkapruedence.blogspot.com), dan lain-lain. 

Keuntungan menjadi Travel Blogger

Pada dasarnya menjadi seorang Travel Blogger memang harus memiliki tenaga lebih. Tentunya harus hobi melakukan eksplorasi dan bisa mendeskripsikan suatu perjalanan melalui blog. Terus apa saja keuntungan menjadi seorang travel blogger? ini dia jawabannya ? 

1. Bisa menjadi seorang Selebgram

Di era digital saat ini, siapa sih yang nggak mau akun IG punya centang biru. Menjadi seorang Travel Blogger memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapat foto-foto bagus di berbagai destinasi. Dengan foto bagus, seorang travel Blogger bisa memiliki jumlah follower yang banyak. 

Travel blogger menggunakan blog dan instagram sebagai personal branding. Semakin banyak follower dan pemabaca di blog maka rating seorang travel blogger akan tinggi / mahal. 

2. Menyalurkan hobi menulis dan jalan-jalan 

Hobi menulis merupakan suatu bagian dari hidup seorang blogger. Admin pena merasa bahwa tidak ada seorang blogger yang benci menulis. Keculai blogger abal-abal yang mengincar penghasilan dari google Adsense.

Menjadi Travel Blogger tentunya bisa menikmati jalan-jalan dan bisa menulis dikala senggang. Mereka harus bisa mendeskripsikan bagaimana sebuah destinasi wisata menjadi sesuatu yang menarik bagi pembaca. 

3. Mendapat penghasilan 

Menjadi seorang travel blogger tidaklah mudah. Karena tidak terikat dengan perusahaan yang menggajinya setiap bulan. Travel blogger bisa  mendapat penghasilan melalui konten blog yang ia buat dengan monetasi berupa google adsense atau content placement. 

Apakah hanya itu saja? Wah belum tentu. Banyak travel blogger yang merilis buku juga. Sebut saja seperti Agustinus Wibowo dan Trinity. Mereka berhasil menjadi penulis buku traveling paling laris di Indonesia. 

4. Mendapat relasi baru 

Travel Blogger sudah pasti memiliki kebiasaan berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat yang lain. Dari situ seorang travel bogger mendapat relasi. Mulai dari komunitas sesama backpacker hingga travel blogger lainnya. 

Relasi bukan hanya didapat dari sesama orang yang hobi jalan-jalan. Bisa saja orang yang mengendorse atau seorang client. Follower di sosial media juga bisa menjadi relasi yang bisa membantu saat di suatu kota entah brantah. 

5. Mendapat undangan dari negara luar

Ternyata keuntungan travel blogger adalah bisa diundang suatu event atau pemerintah dari luar negeri. Mereka akan mengundang travel blogger berpengaruh dari berbagai negara untuk mereview pariwisata di negaranya. 

Asiknya lagi adalah hampir semua akomodasi disediakan secara gratis. Mulai dari hotel, makan, hingga diajak ke destinasi wisata unggulan. 

Yap itu dia keuntungan menjadi seorang travel blogger. Saat  ini banyak travel blogger yang memiliki influence besar. Tentunya mereka juga mulai dari nol. Sekian dan terimakasih