Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal yang tidak perlu kamu sesali dalam hidup


Penamorf -  Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Kali ini admin  ingin membahas kehidupan. Kehidupan yang kita jalani, masing-masing orang beda sudut pandang. 

Masing-masing orang beda situasi dan beda pola pikir. Untuk menghadapi suatu hal kadang ada yang memilih mundur dan ada yang memilih untuk maju. Keduanya baik mundur atau maju tidak ada yang benar atau salah. Karena kembali lagi ke orang yang jalani.

Kadang ada suatu hal yang benar-benar bisa membawa penyesalan. Tapi dalam hidup ini kita harus berjalan kedepan. Jadi kalau hidupmu masih bisa makan, minum, dan tidur. Jangan terlalu memikirkan penyesalan. 

Dibawah ini ada beberapa hal yang sebenarnya tidak perlu disesali dalam hidup. Ini dia daftarnya : 

1. Mengekspresikan emosi 

Orang memiliki perasaan dan emosi yang berbeda-beda. Mengekspresikan emosi merupakan salah satu hal yang positif dan tidak perlu disesali. Hal ini membuktikan bahwa dirimu tidak membohongi diri. Kalau kamu sedih boleh menangis. Kalau kau bahagia, boleh tertawa tanpa berlebihan. 

2. Meninggalkan teman toxic

Jangan pernah menyesal meninggalkan mereka yang tidak mendukung dan merusak kesehatan mentalmu.  Teman toxic merupakan orang yang mungkin selalu dekat darimu. Tapi kehadirannya membuatmu emosi naik turun, kadang bersifat manipulatif, ingin menang sendiri, hidupnya ingin menjadi tentang dirinya terus menerus. 

Tinggalkan orang seperti itu.. Waktumu harusnya digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat dengan membangun masa depan.

3. Menjadi diri sendiri

Menjadi diri sendiri merupakan salah satu kunci agar bisa diterima. Jangan pernah merasa aneh dengan dirimu. Entah kamu itu pendiam, ekspresif,  galak, cuek. Jangan jadi orang lain agar orang lain bisa menerima dirimu. 

Menjadi orang lain justru sama saja tidak menerima dirimu yang sesungguhnya.

4. Meraih mimpi 

Kebahagiaan adalah saat mimpi  yang kita inginkan menjadi kenyataan. Dan sebelum kamu mendapat mimpi itu, pasti kamu akan mati-matian dan fokus dalam meraihnya. Dalam meraih impian itu kamu harus menghadapi banyak hal yang menangtang. 

Salah satunya adalah akan ada orang atau kawanmu yang bersikap pesimis dengan impianmu.  Hanya kamu yang bisa mengambil sikap, apakah kamu akan tetap meraih mimpi atau berhenti di jalan dan menuruti omongan mereka.

5. Mengatakan Tidak

Banyak orang yang lebih memilih membahagiakan orang lain. Kadang merasa takut teman dekat merasa kecewa ketika kita mengatakan tidak. Lebih baik kamu katakan saja tidak bisa. Karena kamu ada perlu yang lain. Hal seperti ini merupakan salah satu bentuk jujur terhadap diri sendiri.

Yap itu dia 5 hal yang tidak perlu kamu sesali dalam hidup. Hiduplah untuk hidupmu :)