Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kanal Youtube yang wajib kamu tonton saat down


Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga dalam keadaan sehat dan tentunya dalam lindungan Tuhan. Layaknya roda berputar, kehidupan selalu memiliki masa naik turun. Kadang diatas, kadang dibawah. 

Kalau di posisi atas, kita disuruh untuk mengontrol diri agar bisa bertindak dan berpikir bijak. Kalau dibawah kita disuruh berjuang supaya menjadi lebih baik dan bisa sukses dikemudian hari. Saat berada di kondisi yang jauh dari kata sukses dan bahagia, kadang tekanan bisa membuat kita down.

Kondisi down ini jangan dibiarkan terus menerus. Karena bisa membuatmu depresi dan juga kehilangan gairah hidup. Yang mana bakal berdampak pada berbagai bidang di kehdiupanmu. Mulai dari pekerjaan, pertemanan, percintaan, dan banyak lagi. 

Obat dari kondisi down ini ada berbagai macam. Mulai dari pergi ke ahli psikologi, curhat dengan teman, liburan, cuti, dan banyak lagi. Tapi salah satu cara yang palinsg direkomendasikan adalah menonton channel youtube inspratif. Channel yang memberikan vibe positif agar bisa bangkit dari keterpurukan 

Berikut adalah channel Youtube yang inspiratif dan bisa memotivasi kamu : 

1. Greatmind


Channel Greatmind ini benar-benar bisa menjadi penolongmu dikala down.  BTW admin Pena sendiri baru tahu kalau Greatmind ini merupakan sebuah media yang membahas tentang isu sosial dan psikologi.

Serri Youtube yang membahas tentang kejiwaan adlaah On Marissa's Mind. Dibawa oleh Marissa Anita. Pembawaan dalam membahas kesehatan mental di kanal Greatmind ini sangatlah menarik. Sederhana, lugas, jelas dan mudah dipahami.  Video yang direkomendasikan adalah pembahasan mengenai Stoikisme

2. Satu persen - Indonesian Persen School


Satu persen menjadi salah satu channel yang bisa menginspirasi. Pertumbuhan channel ini memang cepet banget. Didirikan tahun 2019,  menurut Nox Influencer channel Satu Persen menjadi channel yang tercepat tumbuhnya pada November 2019. 

Saat ini jumlah subs Satu persen hampir menyentuh 2 Juta. Satu persen memiliki konten yang menarik. Pembahasannya mengenai kehidupan mulai dari konten psikologis, pendidikan, hubungan sosial, dan makna hidup. Rata-rata videonya berisikan narasi dengan klip ilustrasi

3. Hujan Tanda Tanya


Hujan Tanda Tanya merupakan channel yang didirikan oleh CEO Pahamify yaitu Syarif Rousyan Fikri. Beliau merupakan salah satu alumni ITB. Di usianya yang ke 15 tahun sudah berhasil masuk Teknik Elektro ITB tahun 2007.

Hujan tanda tanya memiliki konten yang menarik. Saat menonton videonya, kamu diajak untuk memperhatikan mengenai fenomena kehidupan. Pertanyaan-pertanyaan sains, sosal, teknologi, semua dibahas disini.

4. Menjadi Manusia


Nama kanal youtube Menjadi Manusia sendiri sangatlah menarik. Menjadi manusia sangatlah kompleks. Kehidupan dan lika-likunya dibahas total di channel ini. Hebatnya lagi kanal youtube ini selalu menghadirkan konten yang melibatkan berbagai narasumber dari berbagai latar belakang. 

Hal yang menjadi konsen utama adalah kesehatan mental. Ternyata gangguan mental itu banyak jenisnya. Dengan menonoton kanal youtube ini kamu akan memiliki empati dan lebih menghargai orang lain. Karena semua orang memiliki latar belakang dan karakter yang menarik