Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Agar Masuk FYP Tiktok

Cara agar masuk FYP TikTok

Penamorf - Halo sobat Pena! TikTok merupakan sosial media yang saat ini memiliki pertumbuhan pengguna cukup pesat. Kalau kamu memutuskan untuk gabung TikTok dan ingin mempunyai banyak follower wajib FYP. Disini admin akan bahas cara gar masuk FYP TikTok

FYP merupakan kepanjangan For You Page. Saat laman muncul pertama kali membuka aplikasi, ada konten-konten rekomendsi. Kamu wajib banget masuk FYP. 

Tak heran banyak orang yang mendadak terkenal di aplikasi TikTok karena FYP. Selain itu, banyak bisnis yang saat ini mencari keuntungan dengan promosi TikTok. Mereka berhasil karena video TikTok masuk FYP

Nah terus bagaimanakah cara agar masuk FYP TikTok? Ini dia pembahasannya : 

1. Pahami Jadwal Posting TikTok

Beberapa situs menyarankan untuk posting video dengan jadwal tertentu. Perharinya ada waktu-waktu yang memiliki potensi agar video TikTok bisa masuk FYP. Tapi kalau menurut Admin Pena, yang penting adalah konsisten upload perharinya. 

Melansir suara.com, prime time use  TikTok di Indonesia terbagi menjadi 3. Pukul 12.00-13.00 WIB (siang hari), 16.00-17.00 WIB (sore hari), dan 19.00-23.00WIB (malam hari)

2. Mengikuti Trend

TikTok biasanya memiliki challenge  yang dikampanyekan oleh suatu brand atau TikTok itu sendiri. Dengan mengikuti trend yang sedang rame di TikTok ada kemungkinan video yang kamu buat bisa masuk FYP.

Kamu bisa mengikuti trend dengan fitur-fitur TikTok yang sedang ramai. Entah itu audio, filter, hashtag, transisi, tarian dan lainnya. Melalui tab discover kamu bisa menemukan trend yang sedang booming. 

3. Pilih video durasi pendek

Durasi video yang ada di TikTok rata rata video pendek. Meskipun TikTok menyediakan durasi mulai dari 1 menit sampai 3 menit, FYP berisi dengan video 1 menit. Kenapa rata-rata video pendek yang masuk FYP? 

Alasannya algoritma TikTok yang mengetahui bahwa selera penonton yang suka menonton video pendek. Video pendek yang meninggalkan kesan sudah pasti akan masuk FYP.

4. Duet atau interaksi dengan kreator lain

Sebagai kreator di TikTok, kamu bisa cepet berkembang dengan kolaborasi bareng kreator lain.  Entah membuat video untuk menanggapi konten yang lain, atau sekedar komentar likes dan share. 

Semakin sering kamu berinteraksi dengan kreator lain atau dengan follower. Kemungkinan FYP semakin besar.

5. Tulis caption menarik 

Caption yang menarik juga bisa menjadi  salah satu cara untuk masuk FYP TikTok. Caption yang dibuat tidak harus panjang. Yang penting masih ada kaitannya dengan video yang dibuat. Pastikan juga caption menarik atensi audiens. 

6. Gunakan Hashtag

Hashtag merupakan salah satu elemen yang tidak boleh dilewatkan. Kalau kamu mau videonya masuk FYP, hastag wajib banget hukumnya. Gunakan hashtag populer agar kontenmu bisa masuk FYP. 

Kamu bisa menemukan hashtag  populer dengan membuka tab discover. Disana ada daftar hastag populer yang bisa kamu pakai. 

Yap itu dia cara agar masuk FYP Tiktok. Cara cara diatas wajib kamu coba agar kontenmu viral dan bisa memiliki banyak follower.