Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pekerjaan dengan Skill Desain Grafis yang memiliki Gaji Tinggi

Pekerjaan skill desain grafis

Penamorf - Halo sobat Pena! Bagaimana kabarmu? Semoga baik. Desain grafis merupakan salah satu skill yang cukup dibutuhkan di banyak perusahaan.

Ternyata diluar sana ada banyak pekerjaan yang berkaitan dengan skill desain grafis. Dan pekerjaan tersebut rata-rata memiliki gaji tinggi.

Bagi yang berpikir desain grafis itu hanya sekedar menggambar. Salah! Desain grafis dituntut lebih dari itu yaitu menggunakan kreatifitas dan komunikasi yang baik dengan klien.

Pekerjaan apa saja itu? Ini dia jawabannya : 

1. Desain Logo 

Logo adalah salah satu simbol yang digunakan untuk mewakili suatu perusahaan. Biasanya logo harus mengandung nilai-nilai yang memiliki makna bagi visi dan misi perusahaan. 

Permainan warna, bentuk, dan gaya menjadi makanan sehari-hari bagi yang mengerjakan desain logo. Seorang desainer logo bisa mengahasilka ribuan dollar dalam satu tahun. 

2. Ilustrator 

Pekerjaan dengan skill desain grafis gaji tinggi selanjutnya adalah ilustrator. Ilustrator biasanya dituntut untuk membuat desain ilustrasi karakter atau lainnya baik itu 2D atau 3D. 

Biasanya seorang ilustrator dibutuhkan untuk membuat ilustrasi pada media iklan, komik, hingga cover buku. Penghasilan seorang ilustrator bisa meraup puluhan ribu dollar dalam satu tahun. 

3. Package Designer

Package atau kemasan merupakan suatu benda yang digunakan untuk membungkus dan melindungi suatu produk. Saat ini package designer begitu diperlukan karena perusahaan perlu desain kemasan yang menarik. 

Kemasan produk dibuat agar bisa menarik perhatian, dan memberi informasi penuh kepada penggunanya.

4. Desain Fashion

Industri fashion merupakan salah satu industri yang tidak pernah mati. Apakah skill desain grafis dibutuhkan di industri fashion? jawabannya ya. 

Cocok bagi mereka yang ingin terjun didunia fashion dan memiliki jiwa seni yang tinggi. Di perusahaan besar, desain fashion memiliki gaji hingga ratusan ribu dollar dalam satu tahun. 

5. Web Design

User Interface atau tampilan muka merupakan salah stau prioritas desain web selain user experience atau pengalaman pengguna. 

Kemampuan desain grafis diperlukan untuk membuat tampilan web menarik. Selain menarik, web design juga dituntut untuk membuat tampilan web yang informatif dan nyaman bagi pengguna