Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Kode Referal Aplikasi Flip Terbaru

Review dan Kode Referal Aplikasi Flip Terbaru

Penamorf - Flip merupakan aplikasi transaksi keuangan antar bank yang mempermudah penggunanya untuk menghindari biaya transaksi.

Seperti yang kita tahu bahwasanya ada yang namanya charge untuk transaksi antar bank. Biasanya berkisar 6500-an. 

Bagi Kamu engguna baru Flip, gunakan kode referal YOHL5887

Flip memecahkan masalah tersebut. Jadi pengguna Flip bisa transaksi ke bank manapun  tanpa harus takut dengan charge atau biaya transaksi. 

Berikut ini adalah Review aplikasi Flip

1. UI/UX Aplikasi Flip

Aplikasi ini baru admin gunakan sekitar 1 tahunyang lalu. Tapi manfaatnya lumayan banget loh , karena bisa memotong biaya admin. 

Flip ternyata didirikan pada tahun 2015 oleh 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. Dan saat ini status dari Flip.id adalah sebuah PT dengan nama PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. 

Dari segi tampilan, UI aplikasi Flip sudah cukup bagus. Warna orange menjadi ciri khas dari Aplikasi Flip. Dari segi UX aplikasi Flip cukup memuaskan, tidak ada kendala sama sekali.

Tampilan Flip di akhir tahun 2021 mengalami perubahan yang signifikan. Banyak fitur yang membuat pengguna lama harus beradaptasi

2.  Latar Belakang Pendirian Flip.id

Pendirian Flip.id sebenarnya tidak jauh dari pengalaman sang pendirinya.  CEO dari Flip Id, Rafi Putra Arriyan adalah seorang pendiri yang dahulunya merupakan seorang mahasiswa UI. Baginya biaya 6.500 merupakan angka yang besar.

Dari hal tersebut terpikirkan untuk mengatasi bagaimana agar bisa tidak  terkena biaya admin. Lucunya waktu itu tercetus pada saat Raffi akan membayar hutang ke rekannya yang juga pendiri Flip.id

3. Apakah Aplikasi Flip aman?

Aplikasi Flip sudah mengantongi ijin dari Bank Indonesia. Nomor izinnya 18/196/DKSP/68 dan bisa dicek langsung di situs Bank Indonesia.

4. Cara mendaftar Flip

Cara mendaftar aplikasi Flip.id memang mudah. Caranya adalah dengan menggunakan gmail dan nomor telephone. Oh ya untuk menggunakan layanan ini, pengguna wajib memverifikasi identitas menggunakan KTP. Caranya tentu saja dengan foto KTP dan selfie menggunakan KTP. 

5. Cara menggunakan Layanan Flip

Setelah akun terverifikasi, pengguna bisa menikmati layanan Flip. Berikut adalah langkah-langkahnya:
A. Klik menu "Kirim Uang Gratis" 
B. Klik Rekening Tujuan "Tambah Rekening Baru", masukan nomor rekening lengkap
C. Tunggu pengecekan nama sekitar dua menit
D. Salin nomor rekening bank Flip
E. Buka Aplikasi Banking punyamu
E. Transfer sesuai nominal yang tertera, jangan lupa dua angka di belakang.
F.   Setelah selesai, konfirmasikan di aplikasi Flip (Saya Sudah Transfer). Tunggu sekitar 10 menit. 

6. Fitur Aplikasi Flip

  • Beranda, tampilan awal saat login. Berupa informasi jumlah koin flip, transaksi lainnya, dan riwayat transaksi
  • Transaksi, berisi informasi transaksi yang sedang proses atau yang berhasil dan gagal. 
  • Transfer, bersi fitur untuk transfer ke berbagai rekening bank atau e-wallet
  • Bantuan, untuk berbagai jenis bantuan kendala termasuk live chat
  • Akun, berisi informasi pribadi

7. Apakah Aplikasi Flip bisa transfer antar negara?

Jawabannya bisa. Kamu bisa transfer dana ke 48 negara dengan biaya yang sangat minimum. Bila dibandingkan transfer via bank, Flip jatuhnya lebih murah. 

8. Apakah Aplikasi Flip bisa top up e-wallet atau dompet digital?

Flip sudah mendukung transaksi e-wallet atau digital wallet. Namun transaksi ini hanya sekedar top up atau pengisian saldo saja. 

Jadi untuk transaksi antar e-wallet (misal gopay ke shopee pay) belum bisa. Untuk transaksi e-wallert flip belum mendukung saat ini. 

9. Apakah aplikasi Flip terdaftar di OJK?

Flip bukanlah perusahaan sekuritas, penyelenggara jual beli reksadana, ataupun penyelenggara transaksi  instrumen investasi lainnya

Jadi apakah aplikasi Flip tidak terdaftar OJK. Meski begitu aplikasi Flip terbilang aman karena mengantongi izin Bank Indonesia.

10. Uang nyangkut di Flip, bagaimana mengatasinya?

Admin Pena pernah mengalami hal yang tidak diinginkan. Uang sebesar Rp60.000 nyangkut, padahal niatnya untuk beli emas digital.

Untuk mengatasinya langsung kontak hello@flip.id. Setelah 2 hari akhirnya masalah teratasi dan uang kembali masuk ke rekening asal. 

11. Apakah Flip bisa membayar layanan lainnya?

Aplikasi Flip bisa digunakan untuk membayar berbagai layanan. Mulai dari pembayaran listrik, pulsa, hingga data internet

12. Kode Referal Flip

Dengan senang hati, admin Pena akan berbagi kode referal aplikasi Flip. Dengan kode referal ini kamu akan mendapatkan keuntungan berupa koin flip. 

Kode referal Flip Terbaru adalah YOHL5887

Rekomendasi aplikasi lainnya :