Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola

Review Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola

Penamorf -  Beberapa waktu lalu admin mengikuti  mini bootcamp SEO. Nah postingan kali ini adalah psotingan review mini bootcamp SEO Specialist Digital Skola. 

SEO Specialist merupakan salah satu pekerjaan yang cukup legit saat ini. Secara kebutuhan industri, SEO Specialist memang daya tariknya kurang dibandingkan dengan digital marketing..Kenapa? Karena rata-rata perusahaan lebih memilih menggunakan ads yang dijalankan oleh ads specialist dalam marketing produk.

Namun, beberapa perusahaan di bidang tertentu  masih membutuhkan posisi SEO Specialist. Dimana mereka memahami bahwa marketing melalui pencarian organik (Google) cukup penting bagi brand mereka.

Beberapa waktu yang lalu admin Pena mengikuti mini bootcamp SEO Specialist Digital Skola. Gimana si keseruannya? Terus apa aja benefitnya?  Nih detailnya : 

Kenal Digital Skola 

Pertama kali kenal digital skola sebenarnya sudah lama. Sekitar pertengahan tahun 2021, iklan Digital Skola sempat nongol di timeline Instagram. 

Karena tergolong e-course yang masih asing di telinga admin, jadi cuma sekedar stalking aja akun Instagramnya. 

Lumayan si konten-kontennya. Ngasih  insight+engagementnya juga lumayan bagus. 

Tahun 2022, penasaran banget sama dunia SEO Specialist. Admin carilah di google ada nggak kelas/bootcamp SEO Specialist. 

Eh ketemunya Digital Skola juga. Dan kebetulan mentornya bukan sembarang mentor. Jadi tambah semangat lah buat gabung Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola. 

Pelayanan Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola 

Bisa dibilang pelayanan Digital Skola memang terbaik. Setiap pertanyaan tentang SEO minibootcamp direspon dengan gercep dan jelas. 

Tadinya sempet ragu karena  harganya juga lumayan mahal. Tapi karena mentor dari salah satu startup ternama, jadi tetep aja maksain diri untuk gabung.

Harga Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola

Harga mini bootcamp SEO Specialist yang diselenggarakan oleh Digital Skola  sebesar Rp 1.200.000 kalau tidak salah. 

Tapi saat pembayaran ternyata ada  diskonan yang besarnya lumayan. Lupa berapa persenannya, tapi saat pembayaran tiba cuma bayar Rp.900 ribuan. 

Durasi Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola

Mini Bootcamp SEO Specialist diadakan selama satu bulan. Pertemuannya lumayan intens, tugasnya juga lumayan banyak. 

Selama satu bulan, dibagi menjadi 4 minggu. Minggu perama hingga minggu keempt terjadwal sebanyak 12 kali meeting online.

12 Kali meeting online itu dibari rata. Dimana satu minggu ada 3 kali pertemuan. Dan setiap pertemuan ada tugas yang harus dikerjakan secara kelompok. 

Apa yang didapat dari  Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola? 

Banyak si yang didapat. Meski kadang bikin ketetran tugasnya, tapi banyak insight yang didapat. Mulai dari apa tugas SEO Specialist, cara melihat kompetitor, link building, membuat website, dan masih banyak lagi. 

Apakah hanya sekedar itu saja? Tidak, ada banyak keseruan yang didapat. Mulai dari study kasus, cari inspirasi, meeting bersama teman satu project, ubek ubek tools screaming frog, dan lain-lain. 

Setelah bootcamp berakhir, ujungnya dapat final project yang akhirnya menjadi portofolio. Oh ya jangan lupa, ada juga sertifikat yang nantinya dibagi pas final project selesai. 

Worth it gak mini bootcamp SEO Specialist Digital Skola?

Bisa dibilang worth it. Tapi ada yang kurang, materi seperti link building masih ngambang. Dalam artian kurang dalam dan detail. 

Terus yang paling susah adalah membangun kerjasama antar team. Karena latar belakang beda-beda, jadi koordinasi juga kurang. 

Ya mau gak mau ini masalah internal team, yang sudah biasa dan sering ditemukan. 

Kesimpulan Review Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola

Secara keseluruhan, Mini Bootcamp SEO Specialist Digital Skola  boleh dibilang memuaskan. Arahan dan proses pembelajarannya jelas dan terstruktur. 

Setiap projek yang dibuat dikoreksi oleh mentor dan juga tetap diberi  masukan untuk improvement. Jadi kita sebagai peserta bootcamp tahu letak kekurangan projek yang sednag dikerjakan.


Yap itu dia review mini bootcamp SEO Specialist Digital Skola. Bila ada yang mau ditanyakan bisa kontak via mosarionial@gmail.com.