Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman konsultasi di biro psikologi

 

Pengalaman konsultasi di biro psikologi

Penamorf -  Halo sobat Pena! Siapa disini yang masih takut  pergi ke psikolog?  Nggak usah takut deh. Karena pergi ke psikolog bukanlah aib. 

Setiap orang memiliki masalah. Dan tidak semua orang bisa menghandle masalah itu.  Maka dari itu psikolog memang hadir untuk memberikan analisis dan solusi yang tepat. 

Masalah apa yang bisa dikonsultasikan dengan Psikolog? 

Hampir semua masalah bisa dibicarakan dan dikonsultasikan  ke psikolog. Mulai dari maslaah keluarga, masalah bakat dan minat, masalah kecanduan, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana mengakses psikolog ?

Cara mengakses psikolog  sebenarnya ada banyak cara. Mau online bisa mau offline juga bisa. Kalau  admin sendiri dulu pernah melakukan  konsultasi via online. Pakai aplikasi Riliv. 

Enaknya  konsultasi psikolog secara online adalah  bisa konsultasi dimanapun tanpa harus kemanapun. Cuma menurut admin sendiri feelnya kurang dapat. 

Konsultasi psikolog secara offline memang sedikit repot. Karena harus pergi ke tempat praktik psikolog langsung. 

Cuma feelnya dapat dimana kita bisa merasakan secara langsung konsultasi ke psikolog.  Konsultasi secara langsung juga mempermudah psikolog  Yang mana psikolog bisa menilai  langsung gerak-gerik kita, ekspresi, intonasi bicara, dan masih banyak lagi. 

Psikolog rumah sakit vs Psikolog biro psikologi

Keduanya sama. Karena memiliki latar belakang pendidikan S2 dan memiliki surat izin untuk praktik konseling. 

Bagi admin sendiri, psikolog di rumah sakit aksesnya sangat susah.  Karena jadwal yang padat dan juga pasien yang jumlahnya tidak sedikit.  Akses psikolog melalui rumah sakit bisa menunggu satu minggu lebih. 

Terus bagaimana dengan konsultasi psikolog melalui biro psikolog? 
\
Admin sendiri sebenarnya baru tahu kalau konsultasi psikolog bisa dilakukan di luar rumah sakit.  Ini juga tau berkat psikolog di rumah sakit.

Dan tau ga kalau  konsultasi psikolog di biro psikolog itu lebih cepet prosesnya. Maksudnya tidak perlu menunggu jadwal yang lama. 

Menyoal biaya 

Konsultasi dengan psikolog biaya rata-ratanya adalah sebesar Rp150.000 . Dan baik di rumah sakit ataupun di biro psikolog, harganya tidak beda jauh kok.

Cuma proses di biro psikolog memang cepat.  Assessment psikolog dan penanganan lainnya bisa dilakukan setiap minggu. 

Apa enaknya konsultasi ke psikolog?

Kalau ditanya apa enaknya...... kita bisa bercerita sampai air mata kering.  Ada proses assessment untuk menilai kepribadian dan juga memecahkan masalah. 

Pokoknya bicara dengan psikolog tidak ada ruginya deh.