Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Harus Memiliki Banyak Sumber Income

5  Alasan Kenapa Harus Memiliki Banyak Sumber Income

Penamorf - Di era sekarang memiliki banyak uang adalah sebuah keharusan. Rasanya lelah bukan, ketika membutuhkan sesuatu atau ingin melakukan sesuatu tetapi terbatas hanya karena tidak memiliki uang, 

Di tahun 2024 ini, kita semua paham betul menjadi orang berkecukupan adalah sebuah prioritas. Yang mana kita bisa mencukupi diri sendiri dan juga bisa berbagi kepada sesama.

Selain itu seiring berjalannya waktu, kita juga memiliki banyak hals yang harus mulai ditata secara finansial. Karena ada beban juga yang mulai dibayar, mulai dari biaya listrik, dan lain-lain. 

Salah satu cara mengatasi agar kita tidak miskin secara finansial adalah dengan memiliki banyak sumber income. 

Berikut adalah alasan kenapa harus memiliki banyak sumber income :

1. Biar tidak tergantung dengan satu sumber saja

Salah satu kata-kata menohok dari seorang Warren Buffet adalah "Jika kamu bergantung pada satu gaji, maka kamu siap-siap miskin"

Tidak ada yang salah dengan pernyataan miliarder sekaligus investor yang satu itu. Bayangkan bila kita hanya mengandalkan satu sumber saja yaitu gaji. Ketika kita berhenti atau diberhentikan, maka siap-siap keuangan langsung merosot.

Maka dari itu alasan harus memiliki banyak sumber income adalah supaya tidak tergantung pada satu sumber saja. 

2. Semakin kreatif 

Ketika kita berpikir betapa pentingnya memiiki banyak sumber penghasilan, maka diri kita akan  memutar otak. 

Berbagai ide melayang. Mulai dari ingin jualan ini itu, ingin buka jasa abc, scroll sosial media mencari begarbagai ide, mengontak teman sebaya untuk berbisnis, dan masih banyak lagi. 

Hasil pikiran atau ide tersebut merupakan kreatifitas  dari jalan keluar  dari sebuah pertanyaan untuk mencapai sesuatu. 

3. Tidak kalah dengan yang namanya inflasi

Inflasi adalah salah satu  bagian dari ekonomi yang tidak bisa dihindari oleh negara manapun.  Indonesia sendiri memiliki persentase 5% dan bisa dikategorikan masih aman, tapi tetap saja inflasi menjadi beban buat kita. 

Bayangkan harga barang dari waktu ke waktu semakin naik. Bila penghasilan kita tidak memiliki banyak sumber income, wah bisa repot. 

4. Supaya cepat  memenuhi banyak target finansial 

Target finansial baik itu jangka pendek sampai jangka panjang memang harus dicapai. Waktu terus berjalan, ada banyak kejadian yang kerap kali mengusik  banyak target yang ingin dicapai. 

Dengan memiliki banyak sumber income, kita tentu bisa dengan cepat memenuhi apa yang kita targetkan. Daripada hanya mengandalkan satu sumber income saja. 

5. Tidak ribut ketika ada kejadian darurat

Kejadian darurat adalah kejadian yang tidak mungkin bisa dihindarkan. Dan kejadian darurat seperti bencana alam adalah hal yang tidak diinginkan. 

Dengan memiliki banyak sumber income, kita bisa meminimalisir keributan yang ada di pikiran. Setidaknya ada dana darurat yang bisa diguanakan. 


Itu dia alasan kenapa harus memiliki banyak sumber income. Kenapa artikel ini dibuat? buta keuangan adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Salah satu cara mengatasi buta keuangan adalah dengan membaca artikel keuangan.