Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan uang dari Aplikasi Quora




Ditengah social distancing yang mengurangi aktivitas sosial diluar rumah. Sobat penamorf disini pasti merasa sangat dibatasi untuk melakukan aktivitas diluar ruangan. Mulai dari kuliah, hangout di café, atau bahkan bekerja. Semua dilakukan dari rumah. Dalam artikel ini Penamorf akan bahas bagaimana cara menghasilkan uang melalui sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut bernama Quora.

Apa itu Quora? Quora merupakan salah satu aplikasi tanya jawab dari Amerika Serikat.  Diciptakan oleh Charlie de Angelo tahun 2009. Charlie de Angelo merupakan salah satu karyawan Facebook.  Charlie keluar dari Facebook pada tahun 2010. Dia terinspirasi dari website tanya jawab seperti  Yahoo Answer, Answer.com dan yang lain

Dan perlu diketahui juga kalau Quora merupakan salah satu perusahaan Unicorn. Unicorn merupakan perusahaan yang memiliki nilai lebih dari 1 Milyar  USD.  Quora dengan nilai  2 Miliar USD hampir setara dengan Traveloka perusahaan unicorn asal Indonesia.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari aplikasi Quora? Ini di acara-caranya :

1. Mendaftar aplikasi Quora


Sebenarnya mendaftar aplikasi Quora itu sangat mudah kok. Dengan catatan memiliki akun G-Mail atau Facebook maka sudah bisa login tanpa harus menambah berbagai hal pribadi diawal. Misalkan  umur, nama asli, pendidikan dan yang lainnya.

2. Kiat-kiat membangun Profil di Quora


Apakah profil di Quora itu penting. Itu tergantung dari niat awal saat bergabung bersama Quora. Karena tujuannya menghasilkan uang, bangunlah profil yang baik. Baik disini jangan diartikan seperti pendidikan S2 di Oxford atau bekerja di Microsoft, dll. Baik disini artinya jujur.
Mulailah dengan memilih foto profil dan nama yang cocok. Ingat nama juga setidaknya menggunakan nama terkait. Tidak mesti harus nama panjang dan sesuai KTP. Masukan latar belakang pendidikan yang benar. Lalu masukan juga latar belakang pekerjaan yang sekarang ditekuni.

3. Ikuti seseorang yang benar-benar berbagi tulisan yang bermakna


Bila ada jawaban berupa tulisan yang bermakna. Jangan sungkan untuk mengikuti orang tersebut. Hal ini digunakan untuk mengapresiasi tulisannya yang bagus. Siapa tahu tulisanmu yang bagus bisa membuatmu memiliki tulisan yang bagus

4. Dukung naik suatu jawaban yang menurutmu memberi pengetahuan dan cukup bermakna


Mendukung jawaban naik merupakan bentuk support dan terimakasih atas tulisan  jawaban yang benar-benar bagus dan bermanfaat untuk kamu. Atau jawaban yang mewakili pendapatmu juga tidak masalah untuk didukung naik.

5. Dukung turun untuk suatu jawaban yang melanggar kebijakan misalnya pornografi, SARA, SPAM, dan yang lain


Siapa bilang tulisan Quora semuanya bermanfaat. Kadang ada juga tulisan jawaban yang berupa HOAX dan kurang bermanfaat. Atau seringkali kisah-kisah palsu yang didramatisir untuk menambah dukungan naik. Jadi untuk jawaban yang menurutmu kurang berkualitas dukun turun saja.

6. Kiat-kiat menghasilkan uang melalui Quora


5 Langkah tadi merupakan langkah dasar. Yang mana langkah dasar tersebut tidak langsung menghasilkan uang. Itu hanya dilakukan agar orang-orang di Quora semakin mengenalmu. Keberadaanmu di Quora setidaknya mulai ada yang kenal. Meskipun kamu bukan orang yang bergelar tinggi sekalipun.

Buat pertanyaan yang mewakili banyak orang dan berkualitas

Pertanyaan yang bagus biasanya mewakili banyak orang. Dan ada banyak orang yang akan menjawabnya. Kadang pertanyaan yang bagus bisa memancing orang untuk mencari tahu apa jawabannya.Alasan kenapa pertanyaan yang bagus yang mendapat bayaran. Karena Quora tahu  pertanyaan yang bagus akan memancing jawaban yang bagus juga.

Saat ini Quora membayar dalam jumlah yang kecil untuk pertanyaan 100 ribu views saja hanya dibayar 5 dolar saja. Dulu jumlahnya cukup lumayan besar. Tapi kemungkinannya kedepan Quora juga menjadi platform yang menjanjikan sebagai platform tanya jawab.


Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan uang dari Aplikasi Quora"