Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Linda Ikeji, Blogger dari Afrika dengan penghasilan 1 Miliar perbulan


Penamorf- Sudah dibilang sangat dilarang untuk meremehkan profesi seorang blogger . Meskipun bekerja secara garis besar “membuat artikel” perharinya, namun bila ditekuni semakin lama maka bisa menghasilkan juga.

tidak ada yang dunia ini untuk memiliki penghasilan yang cukup besar. Di dunia maya juga berlaku sama, asalkan berusaha dan tekun pasti berhasil. Meskipun perlu banyak doa dan usaha, serta pengorbanan besar. Begitu pula Linda Ikeji, seorang blogger dari Afrika yang memiliki penghasilan 1 Miliar. Gila gede banget kan.

Lalu bagaimana kisah seorang Linda Ikeji, mari sobat simak kisahnya :

1. Linda Ikeji awalnya seorang Sarjana Sastra Inggris dan aktivis


Blogger Sukses

Linda Ifeoma Ikeji atau dikenal Linda Ikeji lahir di kota Nkewerre, Imo, Nigeria pada 19 September 1980. Linda merupakan seorang beragama Katolik. Awal mula menyukai dunia menulis sejak usia 10 tahun. Latar pendidikannya adalah Sastra Inggris, University of Lagos.

Untuk membiayai dan membantu keluarganya, Linda membiayai pendidikannya dengan menjadi seorang model, pramusaji, dan juga penulis lepas. Setelah lulus dari pendidikan tinggi pada tahun 2004, Linda memutuskan serius ngeblog tahun 2006. Padahal Linda sudah mengenal blog dari tahun 2003

Setelah lulus dari kampus, Linda dikenal sebagai seorang aktivis sosial yang kerap kali muncul di media lokal Nigeria. Linda pernah menjadi aktivis yang menangani kasus pembunuhan yang belum terungkap di Nigeria.

2. Konsisten selama 4 tahun menjadi blogger tanpa dibayar apapun.


Blogger Sukses

Sejak mengenal blog dari tahun 2003. Linda Ikeji tidak bertanggung jawab dalam menghasilkan artikel. Beberapa media mengatakan Linda Ikeji pernah menghasilkan 25 artikel rutin setiap hari. Dan hal itu dilakukan selama berbulan-bulan.

kekuatan linda ikeji dalam blogging adalah konsistensi. Tanpa memperhatikan SEO dan tampilan blog, Linda begitu kukuh dalam menulis. Hingga trafiknya mulai membengkak, dan banyak yang berkunjung ke situsnya. Waktu itu nama blog linda adalah lindaikeji. Blogspot.com.

Blogg buatannya adalah blogg gratisan. Buktinya masih menggunakan domain bawaan blogger yaitu blogspot.com . Selama 4 tahun dari 2003, Linda menulis tanpa dibayar. Apalagi kemampuan menulisnya dan Bahasa Inggris yang bagus membuat beberapa artikel buatannya sering dijiplak oleh situs besar seperti BBC, TheGuardianPost, DailyMail hingga

tahun 2007 Linda mendapatkan email yang berisi tawaran pemasangan iklan di blognya. Linda Ikeji yang kurang paham hanya bisa bertanya ke blogger senior dan melakukan konsultasi berkali-kali agar iklan pertama kali ditampilkan.

Datanglah sebuah email yang menawarkan pemasangan iklan di blognya, pada akhirnya Linda Ikeji memberanikan diri untuk mendaftar Google Adsense. Pendapatannya dari Adsense bisa lebih dari 1 Miliar.

3. Pernah di banned Google


Blogger Sukses
Blog milik Linda Ikeji yang sempat di banned Google
Google memiliki Algoritma yang tidak bisa ditebak. Biasanya setiap tahun Google melakukan update atau Pembaruan Algoritma. Blog milik Linda Ikeji pernah satu kali di banned oleh Google. Hal ini terjadi karena beberapa artikel yang ditulis melanggar kebijakan dan privasi Google.

Alhasil tepat ditahun 2013 Blog milik linda benar-benar di banned. Namun bukan Linda namanya kalau diam saja. Linda melakukan pengajuan banding berkali-kali. Sampai akhirnya Google memberikan akses lagi ke Linda untuk menemukan blognya dan pelanggaran-pelanggaran yang dibuat.

4. Menjadi selebgram dan membuka bisnis media informasi


Blogger Tv

Setelah kejadian blognya di banned google dan berhasil kembali. Linda Ikeji semakin di kenal. Belum lagi setelah di blognya Linda pernah mencoba mengungkapkan tentang kondisi keluarganya yang tidak baik-baik saja. Bukan hanya itu namanya semakin mencuat setelah beberapa artikel blog Linda yang menyindir politikus dan selebriti di negaranya.

Kepopuleran yang diperoleh justru menaikan jumlah pengikut di Instagramnya. Saat ini jumlah pengikut di Instagramnya mencapai 5 juta lebih. Saat ini ada beberapa media yang dikelola oleh Linda selain blognya. Yaitu Linda Ikeji TV, radio online, bahkan pencarian jejaring sosial Lindaikejisocial.com


5. Penghargaan yang diterima Linda Ikeji




Tahun 2012, Linda Ikeji mendapatkan penghargaan sebagai 20 wanita paling berpengaruh di benua Afrika oleh Forbes Africa. Ada dua wanita Nigeria yang masuk daftar tersebut termasuk Linda Ikeji
.
Tahun 2018, Linda Ikeji mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari Trinity International University di Georgia dalam bidang bisnis dan media informasi di Afrika. Penghargaan gelar doktor tersebut cukup bergengsi mengingat orang yang masuk daftar tersebut orang biasa
.
Dari kisahnya diatas, bisa dikatakan bahwa : untuk meraih kesuksesan seperti seorang Linda Ikeji perlu yang tidak sedikit. 4 Tahun menjadi blogger tanpa bayaran bisa dibilang cukup sulit.