Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Scanner smartphone android terbaik saat ini


Disaat-saat tertentu kadang kita melakukan yang namanya sekolah atau kuliah jarak jauh.  Atau mungkin melakukan work from home (kerja dari rumah) dalam waktu yang sudah ditentukan. Kadang ada saja kendala yang dilakukan untuk melakukan scan suatu dokumen atau tugas yang siap dikumpulkan. 

Dahulu sebelum smartphone menjamur, untuk mengubah dokumen menjadi dokumen digital versi pdf harus pergi ketempat foto copy. Atau kalau tidak ada tempat foto copy harus pergi ke warnet untuk scan dengan alat printer. Sangat merepotkan bukan, untuk scan suatu dokumen saja perlu pergi dan keluar rumah. 

Seiring berjalannya waktu, saat ini kita bisa menggunakan smartphone untuk scan dokumen loh. Tidak perlu ke Warnet apalagi ke tukang Fotocopy. Tidak perlu panas-panas atau menyalakan sepeda motor keluar rumah

Ini dia 5 aplikasi scanner smartphone android terbaik yang bisa kamu gunakan : 

1. Simple Scan – PDF Scanner App


Gratis dan mudah digunakan adalah dua kata yang tepat untuk menggambarkan aplikasi ini. Alasan lain yang membuat aplikasi ini diunduh banyak pengguna adalah banyak sekali fitur. Mulai dari fitur berbagi, fitur lock document, format dokumen yang lengkap, dan banyak lagi. 

Hasli dari aplikasi scanner ini bisa menjadi dua versi yaitu dokumen (PDF) hingga dalam bentuk gambar. Kualitas scan dari aplikasi ini tidak mengecewakan, terlebih lagi aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil. Artinya dengan ukuran aplikasi kecil tidak membebani RAM smartphone sama sekali. 

2. Clear Scanner : Free PDF Scan


Clear Scanner merupakan aplikasi scan dokumen selanjutnya. Di playstore saat ini memiliki rating 4.7 dengan total pengunduhan 210 ribu.  Keunggulan dari aplikasi Clear Scanner yang satu ini adalah tidak ada watermark yang disematkan pada dokumen. Hasil dari scan tersebut juga tidak terlalu besar. Dokumen yang di scan juga jernih dan tidak buram. 

3. Office Lens


Aplikasi scan dokumen Office Lens ini ternyata diciptakan oleh perusahaan ternama loh. Perusahaan tersebut adalah Microsoft, salah satu perusahaan pencipta produk pembuat dokumen juga yaitu Microsoft Office. Dengan aplikasi buatan Microsotft ini, kita tidak perlu ke warnet atau fotocopy. 

Saat ini jumlah pengunduh sudah mencapai 10 juta orang orang. Dengan rating 4.7 , Sebagian besar penggguna Office Lens merespon positif kehadiran aplikasi scan ini.  Office Lens tersedia di Playstore dan juga App Store milik Apple. 

4. TapScanner : pemindai Kamera ke pdf


Tap scanner menjadi aplikasi berikutnya yang direkomendasikan oleh banyak kalangan. Saat ini jumlah pengunduh aplikasi TapScanner sudah mencapai 50 juta dengan 501 ribu ulasan. Alasan banyak yang menyukai aplikasi ini karena sangat mudah penggunaanya. Disisi lain kapasitas aplikasi ini sebesar 22 MB saja. Rating aplikasi ini mencapai 4.5, lumayan bagus dan tidak terlalu buruk. 

5. Cam Scanner 


Aplikasi scan yang terakhir direkomendasikan adalah Cam Scanner. Aplikasi cam scanner ini memiliki jumlah unduhan yang fantastis yaitu 100 juta unduhan dengan 2 juta ulasan di PlayStore.  Cam Scanner memudahkan penggunanya untuk scan dokumen yang akan diubah ke format PDF.

Fitur aplikasi ini bisa mengubah file menjadi JPG, JPEG,dan tentu saja format PDF.  Ukuran aplikasi sendiri cuku ringan berkisar 37 MB. Akan tetapi rating saat ini hanya 4.1, tidak terlalu buruk. Dan masih sangat pantas untuk digunakan, apalagi sudah diunduh sampai 100 juta orang

Itu dia aplikasi yang digunakan untuk scan dokumen di Smartphone. Tinggal pilih mana yang sesuai lalu gunakan. Simple dan hemat biaya tanpa harus ke warnet atau ke tukang foto copy. 

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Scanner smartphone android terbaik saat ini"