Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Perbedaan Xiaomi Redmi 9A dengan Xiaomi redmi 9C



Seperti yang sudah kita tahu smartphone Xiaomi merupakan smartphone yang berasal dari Tiongkok. Terkenal dengan harga murah tetapi tidak murahan. Banyak pembeli dan juga memiliki fans sendiri. Mereka para penggemar smartphone Xiaomi diberi nama MiFans. 

Beberapa waktu lalu ada seorang bayi yang lahir di Indonesia. Dan diberi nama Xiaomi oleh ayahnya. Itu merupakan salah satu contoh kasus penggemar berat Xiaomi. Saya sendiri juga memang menyukai merk yang satu ini. Alasannya ya karena murah, mereka lebih focus dalam penjualan dan peningkatan kualitas. 

Bayangkan setiap perilisan smartphone Xiaomi tipe baru. Dalam 10 menit saja sudah bisa terjual dalam jumlah ribuan. Pastinya Xiaomi terbaru tidak lupa dari antusias masyarakat dan sambutan dari media. Terakhir Xiaomi merilis smartphone seri Xiaomi Redmi 9A dan Xiaomi Redmi 9C. Keduanya memiliki perbedaan yang harus kalian simak
 
Selisihnya hanya ratusan ribu loh. Namun tetap memiliki perbedaan tersendiri yang cukup mencolok.

1. Dari Segi Layar 

Kedua smartphone ini baik redmi 9A dan redmi 9C memiliki spesifikasi layar yang sama. Yaitu memiliki ukuran sebesar 6.53 Inch. Ukuran layar tersebut memang saat ini sedang digandrungi dan kekinian. Tak hanya di ukuran layar saja, tetapi resolusi keduanya sama . Resolusi layar Redmi 9A dan 9C lebih tepatnya 720 x 1600 pixel (HD+)

2. Desain Body  

Desain body keduanya hampir mirip pada bagian depan dan samping.  Pada bagian atas body depan terdapat kamera poni yang menjorok kearah tengah layar. Berbeda dengan desain body belakang. Xiaomi Redmi 9A memiliki kamera di sudut kiri atas. Begitupula dengan Xiaomi Redmi 9C. 

Akan tetapi format kamera keduanya berbeda. Untuk Xiaomi Redmi 9A memiliki satu kamera dengan  lampu flash yang tersusun secara vertical. Xiaomi Redmi 9C memiliki kamera yang lebih keren lagi.  Yaitu dengan tiga kamera dengan sebuah lampu flash. 

3. Kamera



Kita semua tahu kalau kamera menjadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan.  Xiaomi Redmi 9A dan Xiaomi Redmi 9 C memiliki kesamaan yaitu kamera depan dengan lensa sebesar 5MP. Kualitas kamera depan keduanya cukup bagus karena bisa mengambil video dengan kualitas 1080p

Ceritanya akan beda bila kita membahas kamera belakang. Kamera belakang Xiaomi Redmi 9C  lebih ramai. Xiaomi Redmi 9C memiliki tiga kamera dengan resolusi 13 MP, 3MP (Makro), dan 2 MP (kedalaman). 

4. Chipset

Bagi beberapa kalangan sector dapur pacu juga wajib dipertimbangkan.  Keduanya memang memiliki perbedaan. Xiaomi Redmi 9A memiliki chipset Helio G25 sebagai andalan. Bebebrapa youtuber yang mereview Redmi 9A membuktikan bahwa untuk bermain game berat masih bisa namun harus diturunkan resolusinya. 

Sementara Xiaomi Redmi 9C menggunakan chipset Helio G35. Artinya Xiaomi Redmi 9C memiliki performa yang lebih baik untuk melakukan pekerjaan multitasking. Apalagi untuk sector performa grafis dibantu dengan PowerVR GE8320 berkecepatan 680MHz. 

5. Keamanan

Bayangkan apabila smartphone yang sudah dibeli dan membawa banyak kenangan tiba-tiba hilang. Pasti yang dipikirkan adalah apakah bisa ditemukan dan data-data didalamnya masih aman.  Maka dari itu fitur keamanan smartphone itu sangat penting.

Xiaomi Redmi 9C memiliki keamann yang ketat bila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 9A. Hal ini dikarenakan smartphone tersebut memiliki keamanan fingerprint dan Face Unlock ID.  Berbeda dengan Xiaomi Redmi 9A yang tidak melengkapi fitur keamanannya dengan fitur Fingerprint dan hanya menggunakan Face Unlock ID. 

6. Harga

Sudah pasti harga keduanya juga berbeda. Xiaomi Redmi 9A memiliki harga yang lebih murah yaitu berkisar 1.200.000 – 1.300.000.  Sementara Xiaomi Redmi 9C memiliki harga yang lebih tinggi berkisar 1.400.000 – 1.500.000. Harganya hanya selisih 100.000 – 200.000 namun memiliki kelebihan masing-masing. 

Xiaomi Redmi 9A memiliki harga yang lebih murah. Dan Xiaomi Redmi 9C memiliki memiliki fitur lengkap dengan kamera belakang yang wah. Kalau kamu pilih mana? 

Posting Komentar untuk "5+ Perbedaan Xiaomi Redmi 9A dengan Xiaomi redmi 9C"