Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah Mr. Beast?


Mr. Beast merupakan seorang filantropis yang terkenal dijagad per-Youtuban 

Saat ini menjadi seorang pemuda yang sukses merupakan hal yang tidak mungkin.  Banyak sekali orang dengan umur 20 tahun sudah sukses dan memiliki kekayaan yang fantastis. Sebut saja Charli D'Amelio, Seleb TikTok dengan jumlah follower terbanyak didunia. Bayangkan seorang Charli, gadis berusia sekitar 19 tahun sudah memiliki kepopuleran yang luar biasa. S

Namun kali ini bukan membahas seorang Charli D'Amelio. Melainkan seorang Youtuber yang terkenal dengan kedermawanannya. Namanya adalah Mr.Beast atau memiliki nama asli Jimmy Donaldson. 

Jimmy Donaldson merupakan seorang remaja yang terlahir pada  7 Mei 1998. Usianya masih berkisar 20 tahunan. Namun meski masih berkepala dua, jangan salah. Youtuber yang satu ini bisa dibilang sangat sukses. 

Jimmy Donaldson pertama kali membuat Youtube pada tahun 2012. Waktu itu usianya baru menginjak 13 tahun. Jadi sejak usia 13 tahun, Mr.Beast begitu rajin bermain Youtube. Hingga pada tahun 2017, Youtube Mr.Beast benar-benar dilirik karena salah satu video yang ia buat tidak biasa. 


Video yang mengangkatnya adalah video yang berjudul  "Berhitung dari 1 sampai 100.000". Viewer yang tadinya hanya berjumlah ribuan saja tiba-tiba melonjak menjadi ratusan ribu dalam satu minggu. Sejak saat itu Mr.Beast menggunakan judul clickbait. Yang mana memiliki judul heboh.

Tetapi memang diakui bahwa kontennya juga luar biasa. Ada beberapa fakta menarik tentang Mr. Beast, diantaranya : 

1. Memiliki subscriber lebih dari 40 Juta

Ini adalah fakta pertama yang menarik. Mr. Beast bukanlah pembawa acara terkenal seperti Ellen de Generes. Atau penyanyi seperti Taylor Swift. Tetapi jumlah subscribernya melebihi seorang penyanyi terbaik dalam dekade ini (Taylor Swift). 

2. Membeli sebuah pulau

Pada bulan agustus 2020, Mr.Beast membeli sebuah pulau. Pulau tersebut bernama Golding Cay yang terletak di kepulauan Bahama. Pulau yang ia beli memiliki harga 700 ribu USD atau sekitar lebih dari 10 Miliar. Pulau tersebut menjadi bahan konten video Youtubenya. 

3. Menanam 20 juta pohon 

Saat Youtube milik Mr. Beast memiliki subscriber 20 juta. Mr.Beast beserta kawannya membuat challange dengan menanam 20 juta pohon. Pohon yang ia tanam tentu tidak ditanam sendiri. Bersama subscribernya yang diundang. 

4.  Suka membuat konten berbagi 

Yap konten yang paling disukai oleh subscribernya. Tentu saja konten berbagi ala Mr.Beast. Mr. Beast sendiri tidak tanggung-tanggung dalam berbagi. Konten berbagi dimulai sejak tahun 2017. Pada waktu itu dia membuat video dengan judul "membagi 10 ribu USD kepada gelandangan". Dalam waktu 1 hari lebih video tersebut ditonton lebih dari 7 juta orang. Luar biasa bukan. 

5. Memilih keluar dari kampus

Ternyata seorang Mr.Beast merupakan seorang mahasiswa dulunya. Saat youtube yang ia buat semakin viral justru membuatnya semakin yakin kalau passionnya adalah Youtube. Dan pilihannya saat ini adalah Youtube. Luar biasa, tidak meleset. Dan justru menjadi Youtuber yang terkenal. 

Bagaimana apakah tertarik menjadi seorang Youtuber. Pada akhirnya orang sukses itu karena konsisten yang kuat. Mr.Beast sudah membangun chanel sejak 2012. Jadi kesimpulan dari Mr.Beast adalah untuk menjadi seorang yang sukses, jadilah orang yang tekun dan konsisten. :)

Posting Komentar untuk "Siapakah Mr. Beast?"