Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 merk smartphone unik dari China


Smartphone merupakan hal yang wajar saat ini. Sudah ada ribuan merk smartphone yang tersebar diseluruh dunia. Namun bila dibandingkan antar negara, sudah pasti China merupakan penghasil smartphone yang paling mendominasi. 

Sedari 3 tahun yang lalu brand smartphone China begitu mendominasi. Sebut saja Xiaomi, Vivo, Oppo, ketiga brand tersebut merupakan smartpphone asal China yang luar biasa dalam penjualan di tanah air. Akan tetapi masih banyak brand smartphone China yang belum berani masuk ke Indonesia. Namun jangan salah kualitas smartphone selain ketiga brand diatas juga lumayan bagus kok. 

Berikut adalah daftar merk smartphone unik dari China : 

1. Haier

Yap Haier siapa yang tidak tahu merk yang satu ini. Biasanya ditemukan pada produk-produk elektronik. Baik itu AC (Air Conditioner), kipas angin, tv, dan lain-lain. Namun pernahkah mendengar smartphone Haier? pasti tidak pernah. Hal ini dikarenakan smartphone ini belum berani masuk ke Indonesia. 

2. Cubot 


Namanya sangat aneh ya. Tetapi smartphone asal China ini cukup populer lo di negaranya. Pusat pembuatan smartphone ini adalah di kota Shenzhen. Yang mana kota tersebut merupakan salah satu kota pelabuhan di China sana. Cubot sudah berdiri sejak tahun 2010. 

3. Konka 

Konka smartphone merupakan produk selanjutnya. Konsepnya hampir sama dengan Haier yang mana perusahaan elektronik raksasa. Konka juga memproduksi AC dan perangkat elektronik lainnya. Perusahaanya terletak di kota Shenzhen, China. Dan sudah berdiri sejak tahun 1980. 

4. Meitu 

Meitu. Pertama kali mendengar saya pikir satu perusahaan dengan Meituan Dianping (perusahaan pengirim makanan). Tapi ternyata tidak satu perusahaan. Usia perusahaan Meitu sendiri masih dibilang cukup muda. Lahir pada tahun 2008, perusahaan Meitu lebih fokus pada pembuatan aplikasi dan smartphone. Pusanya perusahaan ini berada di kota Xiamen, Fujian, China.

5. Smartisan

Nama yang unik. Smartisan merupakan produsen elektronik. Jadi bukan hanya memproduksi smartphone saja. Ada printer, kaos, headset, dan lain-lain. Smartisan didirikan pada tahun 2012 di kota Beijing, China. Saat ini produknya masih fokus di penjualan dalam negeri saja.

6. Tecno Mobile 

Dengan nama "Tecno Mobile" pasti yang ada dibenak pikiran ini bukan perusahaan China. Tapi ternyata Tecno Mobile merupakan perusahaan asal China yang terletak di kota Shenzhen. Hebatnya smartphonr yang satu ini memiliki fokus untuk pasar Asia Selatan dan Afrika.

7. Wasam



Wasam menjadi bran ke-7 yang disebut. Didirikan tahun 2005, Wasam Technology membuat produk smartphone yang fokus di pasar dalam negeri China. Produknya sendiri cukup bagus loh. Oh ya Wasam sendiri berpusat di kota Shenzhen, China.

Posting Komentar untuk "7 merk smartphone unik dari China"