Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendaftar Paypal, dompet digital paling populer sedunia

 


Dompet digital merupakan hal yang lumrah saat ini untuk digunakan. Alasannya karena semakin praktis dan tidak perlu ribet. Dahulu eksistensi dompet digital itu mungkin tidak ada, sekarang sudah menjamur jumlahnya. Baik dompet digital dalam negeri maupun dompet digital luar negeri.

Dari dalam negeri dompet digital yang banyak penggunanya adalah Gopay. Gopay merupakan peranakan startup unicorn yang bernama Gojek. Layanan dompet digital kedua di Indonesia adalah Ovo. Dilanjut dengan urutan ketiga, dompet digital bentukan BUMN bernama LinkAja.

Dompet digital yang berasal dari luar negeri itu banyak sekali. Masing-masing negara sepertinya memiliki dompet digitalnya sendiri. Di China ada WeChat Pay dan AliPay, di Korea Selatan ada Samsung Pay, di Amerika ada Apple Pay, Paypal, Google Pay. 

Tapi tahukah kamu, dompet digital terpopuler didunia? 

Yap nama dompet digital paling populer adalah Paypal. Mengalahkan penggunaan Google Pay, Apple Pay, dan dompet digital lainnya. 

Apa itu Paypal ?

Paypal dahulunya berdiri sendiri. Namun sejak tahun 2002, Paypal berada dibawah perusahaan eBay. Diakusisi sebesar 1.5 Miliar USD, jumlah yang besar pada waktu itu. Bagi yang belum mengenal apa itu Paypal. Paypal adalah perusahaan dalam jaringan (daring) yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama seperti cek, wesel, dan lainnya. 

Kelebihan menggunakan Paypal 

Paypal sendiri memiliki pengguna mencapai 153 juta. Saat ini sudah bekerja sama dengan 190 marketplace yang ada di dunia. Di Indonesia toko online yang menerima pembayaran dengan Paypal diantaranya P-Store,  Zalora,  Qoo10, dan masih banyak lagi. 

Kelebihan Paypal bukan hanya untuk membayar pembelian di marketplace saja kok. Ini dia kelebihan menggunakan Paypal : 

1. Aman dan terpercaya. Meskipun kita tahu bahwa pusat perusahaan Paypal di Amerika Serikat, akan tetapi sudah dijamin aman dan terpercaya. 

2. Pengiriman uang yang cepat antar negara. Tidak perlu menuju bank konvensional, kita bisa kirim uang lewat smartphone.

3. Diskon. Ada beberapa marketplace yang menyediakan diskon bagi pengguna PayPal. Seperti Niagahoster, Zalora, dan lain-lain

4. Mengikuti kurs internasional terbaru. Tentu saja kurs internasional selalu update setiap waktu, Paypal juga akan mengikuti kurs tersebut. Namun dengan sedikit selisih yang digunakan oleh Paypal. 

5. Bisa disingkronkan dengan banyak bank lokal. Dengan syarat sudah ada label VISA ya

Cara mendaftar Paypal

Diera digital seperti sekarang saya rasa perlu untuk memiliki akun Paypal. Terutama yang bekerja dibidang digital creative seperti freelance logo design, freelance content writer, freelance video maker, dan lain-lain. 

Syarat-syarat mendaftar Paypal : 

1. Memiliki usia 18 tahun dan sudah memegang KTP atau kartu identitas

2. Memiliki akun bank VISA.

Ada beberapa langkah untuk mendaftar Paypal. Dan langkah itu cukup mudah kok. Ini dia langkah-langkah mendaftar Paypal : 

1. Buka situs resmi milik Paypal, yaitu Paypal.com

2. Pilihlah jenis akun Paypal, akun bisnis atau akun pribadi (klik daftar)

3. Lakukan pengisian data pribadi di kolom formulir yang ada (klik setuju dan buat rekening)

4. Lakukan Verifikasi dengan memasukan kode (klik masuk ke Rekening saya)

5. Jangan lupa konfirmasi Paypal lewat email

6. Atur password setelah konfirmasi (isi pertanyaan keamanan) 

7. Lakukan verifikasi dengan rekening bank local

8. Akun Paypal sudah bisa digunakan

Yap itu dia langkah-langkah mendaftar Paypal. Kalau masih bingung diluar sana banyak sekali tutorial yang lebih lengkap. Selamat mencoba !


Posting Komentar untuk "Cara mendaftar Paypal, dompet digital paling populer sedunia"