Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Android

Antivirus smartphone

Virus pada dunia elektronik memiliki definisi lain bila dibandingkan dengan virus dibidang kesehatan. Virus yang menyerang smartphone akan memberikan dampak yang merugikan. Ada dampak misalnya kecolongan data,  muncul iklan, baterai cepat habis, boros data, mudah panas.

Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya dengan menginstal antivirus pada smartphone. Ada beberapa alternatif pilihan yang bisa digunakan. Namun jangan asal menggunakan antivirus, alasannya karena bisa saja antivirus tersebut palsu. Dibawah ini Penamorf merekomendasikan 6 antivirus smartphone terbaik. 

1. Avast Antivirus 


Avast merupakan perusahaan yang bergerak dibidang aplikasi keamanan. Nama avast sudah ada sejak lama. Justru Avast antivirus lebih dikenal pada perangkan yang lebih besar seperti laptop dan komputer. Dengan pengalaman yang sudah lama, Avast bermain di sektor smartphone. 

Avast Antivirus bisa melindungi smartphone dari situs web yang berbahaya. Sehingga saat masuk ke alamat web yang bahaya, Avast langsung memblokir secara rela time. Kekurangannya adalah avast versi gratis selalu menghadirkan iklan. 

Kelebihannya adalah adanya fasilitas VPN, pelindung untuk mengakses web yang aman. Ditambah lagi ada juga fitur pemindaian yang lebih mendalam. Keren kan ? Ada antivirus, ditambah dengan fitur VPN. 

2. AVG Antivirus

Aplikasi ini memang tidak bisa melindungi secara realtime. Tetapi ada fitur yang bisa menutupi kekurangan ini yaitu. dengan pemindaian menyeluruh. Sehingga akan lebih mudah untuk mencari virus dengan pemindaian tersebut. 

Kelebihan lainnya adalah AVG juga memiliki fitur untuk membuang file yang bersifat sampah.  Disisi ada juga fitur untuk memindai web berbahaya. Bila ada file atau web yang dinilai berbahaya, AVG akan memberikan notifikasi. Kekurangannya adalah aplikasi ini cukup berat. 

3. Bitfender Free Antivirus

Antivirus Bitfender

Aplikasi Bitfender memang asing, tetapi patut untuk dicoba. Kelebihannya adalah memiliki fitur autopilot. Yang bisa membuat proses pemindaian file secara otomatis. Sehingga tidak diperlukan pemindaian manual. Selain itu  aplikasi ini tidak ada iklannya, yang membuat pengguna nyaman.

Kelebihan lainnya, pemindaian menyeluruh hingga memori eksternal. Ukuran file aplikasi ini juga kecil.  Namun kekurangan Bitfender Free Antivirus ini adalah tidak ada VPN. Selain itu tidak memiliki tools anti pencurian seperti aplikasi yang lain. 

4. Malwarebytes Security

Aplikasi selanjutnya sedirikit asing. Namanya Malwarebytes Security, tanpa iklan. Kinerja dari aplikasi ini adalah mengumpulkan file berbahaya seperti adware yang ada di smartphone. Bukan hanya Malware, Ransomeware juga akan dibabat habis. 

Aplikasi antivirus yang satu ini bisa mengenali skema phishing yang menyusup lewat email. Dan tentunya akan mengeluarkan notifikasi agar penggunanya melihat informasi tersebut. Aplikasi ini cocok untuk smartphone dan tablet, tidak untuk gadget yang lebih besar. 

5. Sophos Intercept X for Mobile

Antivirus Shopos

Sophos Intercept X memiliki nama yang panjang untuk aplikasi antivirus smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup keren.  Diantaranya bisa memblokir panggilan dan memfilter pesan  teks untuk mencari tautan berbahaya. .

Tools anti pencurian memungkinkan mengakses ponsel jarak jauh. Bahkan bisa menghapus data dan mengatur ulang kata sandi, serta melacak keberadaan ponsel.  Aplikasi ini kekurangannya pada tampilannya yang rumit

Yap itu dia aplikasi antivirus ponsel yang direkomendasikan akhir-akhir ini. Bagi kita semua alangkah baiknya memastikan ponsel kita aman. Dan tidak ada hal mencurigakan lainnya. Informasi pada ponsel itu penting. Maka dari itu harus dijaga dengan baik.
 


Posting Komentar untuk "5 Antivirus Gratis Terbaik untuk Android"