Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman mendapatkan uang lewat survei Yougov

Ditengah mencari pekerjaan yang bisa dibilang susah-susah-gampang. Alangkah baiknya memanfaatkan waktu yang ada untuk mencari uang di Internet. Ya meski dibilang receh, tetapi kalau dilakukan secara terus menerus juga hasilnya lumayan. 

Salah satu cara untuk menghasilkan uang di Internet adalah melalui survei online. Pekerjaan mengisi survei online tidak perlu memiliki skill khusus. Salah satu yang harus menjadi skill adalah dengan mengisinya secara jujur. 

Ada banyak sekali survei online yang bisa membayar. Sebut saja lifepoint, ySense, Rakuten, dan juga Yougov. Sebenarnya ada salah satu  tempat survei lagi yang bisa dipercaya, namanya Toluna. Tetapi sampai saat ini belum pernah mendapatkan earning.  Sebenarnya ada artikel tentang Yougov di blog ini, tetapi kelihatan banget asal. 

1. Sejarah Yougov

Yougov merupakan perusahaan firma riset pasar dan analisis data berbasis internet yang berada di Inggris.  Yougov didirikan tahun 2000, artinya sudah lebih dari 20 tahun usianya.  Jangkauan operasinya menyeluruh hingga seluruh belahan dunia. Termasuk Indonesia. 

Pendiri Yougov adalah Stephan Shakespeare dan Nadhim Zahawi. Jumlah karyawan ada sekitar 1032 pada tahun 2019.

2. Cara mendaftar di Yougov

Sebenarnya cara mendaftar YouGov sangatlah mudah. Bisa menggunakan Facebook atau gmail. Tetapi lebih baik menggunakan gmail saja. Karena lebih aman dan enak  untuk mengaksesnya. Pendaftaran hanya perlu email, password, dan verifikasi. 

3. Frekuensi Survei Yougov

Survei Yougov sendiri bisa dibilang tidak terlalu sering. Saking tidak seringnya, kadang satu bulan hanya ada 1 kali survei saja.Satu kali survei bisa dibayar dengan point yang ditentukan. Minimal 20 point hingga 400 point

4. Reward Yougov

Untuk bisa mencairkan reward, minimal harus mengumpulkan 5000 point dahulu. Ada beberapa jenis reward yang bisa dipilih. Mulai dari pulsa senilai Rp. 200.000, donasi UNICEF, Air Asia BIG poin, Paypal senilai Rp. 200.000, dan Tokopedia E-gift senilai Rp. 200.000

5. Waktu pencairan Reward

Setelah konfirmasi pencairanreward dengan verifikasi melalui email. Selanjutnya adalah menerima reward tersebut. Tetapi membutuhkan waktu yang agak lama, sekitar 10 hari setelah pencairan reward. Jadi harus bersabar. 

Yap itu dia tentang Yougov. Memang pelit survei, tetapi cukup terpercaya karena lembaga ini memiliki kredibilitas yang tinggi.  Jadi harus bersabar untuk pengalaman payout pertama kali.