Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi VPN terbaik


VPN atau kepanjangan dari Virtual Private Network merupakan layanan yang memungkinkan pengguna smartphone mengakses situs secara pribadi melalui server jaringan lain. Biasanya VPN digunakan untuk mengakses situs-situs terlarang atau situs yang diblokir oleh pemerintah

Manfaat dari penggunaan VPN bukan hanya sekedar mengakses situs yang diblokir. Manfaat lannya adalah dapat menyembunyikan  alamt IP,  membuat pengguna menjadi anonim, dan melindungi data pribadi yang bisa diakses melalui WIFI publik. 

Berikut adalah 5 VPN terbauj saat ini : 

1. NordVPN

Nord VPN

Bagi yang belum tahu aplikasi VPN yang bagus. NordVPN bisa banget dicoba dismartphone kamu. Aplikasi ini memiliki  banyak keunggulan. Diantaranya mencegah kebocoran data dan penyalahgunaan data.

Ada juga fitur CyberSec. Fitur tersebut mencegah dari iklan yang mencolok dan mengganggu. Selain itu server NordVPN juga tersebar di berbagai negara. Jadi apabila ada penurunan speed internet disalah satu negara, kamu bisa mengganti ke negara lain.

2. Turbo VPN


Turbo VPN menjadi aplikasi berikutnya yang boleh banget dicoba. Aplikasi ini memiliki logo kanguru dan latar belakang aplikasi berwarna orange. Aplikasi ini tersedia di sistem operasi Android dan juga iOS. 

Ada banyak negara yang bisa dipilih. Kelebihan aplikasi ini adalah bebas iklan. Selain itu ada beberapa fitur yang membantu penggunanya. Yaitu fitur unblock pada website yang diblokir pemerintah dan juga penambahan kecepatan internet.

3. OpenVPN for Android


Aplikasi ini dikembangkan oleh Arne Scwabe dengan nama OpenVPN for Android. Aplikasi ini memang dihususkan untuk Android versi 4.0 keatas. Jadi untuk yang dibawah 4.0 sepertinya tidak bisa menggunakan aplikasi ini. 

Tampilan dari aplikasi ini sangat mudah dipahami. Tampilannya hampir sama dengan tampilan VPN kebanyakan. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dilengkapi dengan grafik . Grafik tersebut menampilkan penggunaan data dan juga kecepatan internet. 

4. VPN Free - Betternet


Sebenarnya Betternet merupakan salah satu aplikasi VPN yang sering digunakan di laptop. Biasanya ada extension yang bisa digunakan di Google Chrome. Ternyata Betternet juga tersedia untuk smartphone. 

Aplikasi ini total sudah diunduh lebih dari 700 ribu unduhan.  Tampilannya sederhana dan mudah banget untuk dipahami. Aplikasi ini juga gratis dan menjamin keamanan data penggunanya. Bagaimana tertarik ? 

5. Shark VPN


Aplikasi shark VPN cukup keren. Bisa digunakan di berbagai jenis gawai. Mulai dari smarphone, tablet, hingga komputer desktop juga bisa.  Aplikasi ini memiliki kelebihan diantaranya memblokir iklan yang mengganggu. 

Selain itu ada juga fitur yang menyembunyikan download history dan IP address. Aplikasi ini menyediakan mode berbayar. Jadi ada banyak kelebihan yang bisa dirasakan tanpa ada batasan waktu untuk mengaksesnya. 

Itu dia 5 aplikasi VPN terbaik saat ini. Untuk mengakses berbagai situs yang diblokir memang harus mau repot untuk menginstalnya dan mengunakan VPN. Saran admin penamorf, jangan menggunakan aplikasi VPN sembarangan. Bahaya siapa tahu ada malware. 

Semoga bermanfaat.