Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi streaming film terbaik

Aplikasi Streming Film

Menonton film merupakan kegiatan yang mengasikan. Apalagi ditengah weekend dan waktu kosong gini enaknya ya nonton film. Saat ini menonton film tidak hanya di bioskop saja loh, tetapi bisa dengan streaming. Atau lebih tepatnya mengakses film menggunakan internet.

Kelebihan menonton film dengan streaming di beberapa platfrom adalah tidak perlu bayar mahal. Biasanya kalau menghabiskan satu kali menonton film perlu uang Rp. 40.000. Nah kalau streaming di beberapa platfrom bisa 3 kali menonton film di bioskop setara dengan menonton film 1 bulan. Bedanya butuh internet saja. 

Terus mana saja aplikasi streaming film terbaik? boleh banget nih dicobain : 

1. Netflix, aplikasi streaming film jutaan umat

Membicarakan platfrom streaming film, biasanya di otak langsung nyantol Netflix. Kenapa Netflix cukup terkenal? karena sepak terjang aplikasi ini cukup kontroversial di Indonesia. Netflix pernah diblokir oleh  oleh Indihome. 

Selain itu ada beberapa opini tokoh penting Indonesia yang mengatakan bahwa film Netflix tidak ketimuran. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia cukup geram. Khususnya para pecinta film barat.  Tetapi pada akhirnya akses aplikasi Netflix sudah bebas. Tidak ada pemblokiran dan tidak perlu vpn untuk mengakses Netflix saat ini. 

FYI : Saat ini pembayaran Netflix hanya melalui kartu debit atau kredit saja. Atau bisa saja membeli akun Netflix yang bertebaran dimana-mana

2. Disney + Hotstar, aplikasi streaming terbaru di Indonesia

Disney + Hotstar, aplikasi streaming film

Nah aplikasi streaming film ini bisa dibilang masih baru. Disney merupakan perusahaan film yang berasal dari Amerika Serikat. Sementara Hotstar merupakan perusahaan platfrom streaming film yang berasal dari India. 

Layanan Disney + Hotstar hanya bisa dinikmati di Indonesia dan India. Pilihan film Disney + Hotstar tidak kalah dengan Netflix loh. Harga paketnya juga bisa dibilang cukup terjangkau. Dan hebatnya pembayaran sudah bisa melalu transfer, minimarket, dompet digital, dan pulsa khusus pelanggan Telkomsel. 

FYI : film terbaru Taylor Swift  tentang album "folklore" juga tayang perdana di aplikasi Disney + Hotstar

3.  Viu, aplikasi streaming film khusus pecinta drama Asia

Viu sendiri menjadi senior dari aplikasi streaming film yang ada di Indonesia. Sebelum ada Disney + Hotstar, Viu sudah ada.  Dulu beberapa provider seluler menawarkan paket  aplikasi ini. Harganya sudah bisa dijangkau Rp. 30.000 saat ini. 

Didalam aplikasi Viu ada banyak sekali drama dan film series. Bagi pecinta drama Korea, aplikasi ini cocok banget. Beberapa film dari Thailand, Jepang, bahkan India juga bisa dinikmati.  Kamu pecinta drakor jangan sampe ketinggalan film di aplikasi Viu

4. iQiyi, aplikasi dari negeri Tirai Bambu

Kalau Amerika Serikat hadir dengan Netflix. Tiongkok juga tidak mau kalah tentunya. iQiyi menjawab tantangan platfrom streaming film dari China Daratan. Seperti yang diketahui Tiongkok sangat anti dengan produk Amerika. Jadi pada tahun 2010, iQiyi hadir menjadi platfrom streaming disana. 

Konten iQiyi bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk bulan pertama bisa digunakan dengan harga Rp. 3.000 saja. Banyak sekali film yang bisa dilihat disini, mulai dari film Tiongkok, Jepang, Drama Korea, dan lainnya. 

5. WeTV 

Bagi kalian yang suka scroll Instagram, pasti sering ketemu selebgram yang di endorse WeTV. Ternyata WeTV punya cara tersendiri untuk menggaet penggunanya. Coba tebak dari mana WeTV berasal? jawabannya dari Tiongkok. 

Harga akses VIP WeTV hanya Rp.15.000 setiap bulannya. Memang harga platfrom dari Tiongkok rata-rata sangat terjangkau. Meski terjangkau, bukan berarti filmnya jelek. Film di aplikasi WeTV cukup banyak loh. Yang favorit bisa banget nonton film Thailand paling populer, Bad Genius. 

Itu dia kelima platfrom streaming film yang terbaik saat ini. Menonton film memang hal yang mengasikan.  Saat ini untuk mengakses film bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Jadi tidak ribet membeli tiket dan lain-lain.  Bagaimana sudah pilih platfrom?