Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi streaming musik terbaik saat ini

Aplikasi Streaming Musik

Dahulu sebelum Android menjamur. Untuk mendengar musik baru, biasanya membeli di konter hp. Padahal mp3 bajakan yang dibeli itu tinggal di copy paste saja. Tren mendengarkan musik saat ini sudah berubah total. 

Sekarang hanya perlu menggunakan aplikasi dan koneksi internet. Selanjutnya tinggal mencari lagu yang mau didengar. Asal internet lancar, musik bisa jalan dan bisa dinikmati. Saat ini ada dua jenis aplikasi musik. Yaitu aplikasi musik gratis dan berbayar. 

Berikut adalah 5 aplikasi streaming musik terbaik saat ini : 

1. Spotify (Raja aplikasi streaming musik)

Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang terkenal di dunia. Pengguna spotify saat ini sudah lebih dari 200 juta orang. Di Indonesia sendiri, spotify terkenal karena banyak podcast creator yang menarik.

Harga paket spotify sendiri bermacam-macam. Sudah bisa Rp. 2.500 per hari. Tetapi kalau mau perbulan, bisa kok. Harganya  sekitar Rp. 50.000 per bulan, dengan 3 bulan akses gratis. Kelebihannya adalah memiliki banyak lagu, tidak ada iklan, dan bebas mengunduh musik yang bisa diakses offline. 

2. Shazam (Aplikasi streaming musik besutan Apple)

Ternyata Shazam merupakan aplikasi besutan Apple.inc. Meskipun Apple memiliki Apple Music. Apple.inc ternyata cerdas agar bisa mendapatkan keuntungan dari pengguna Android, dengan meluncurkan Shazam. 

Shazam diluncurkan pada tahun 2002. Aplikasi ini memang tidak terlalu terkenal, karena kalah pamor dengan Spotify. Meski kalah, bukan berarti Shazam jelek. Banyak banget lagu bagus disini yang bisa didengarkan secara offline.

3. Google Play Music (Aplikasi besutan Google)

Selanjutnya ada juga aplikasi dari raksasa Google. Aplikasi ini selalu ada di ponsel Android yang sudah dibeli. Jumlah lagunya tidak tanggung-tanggung. Ada lebih dari 35 Juta lagu yang bisa dimainkan. 

Sayangnya aplikasi ini diperkirakan akan ditutup. Alasannya karena kalah persaingan dengan beberapa aplikasi lainnya. Sangat disayangkan

4. Resso (Aplikasi Made in China)

Aplikasi ini datang dari negeri Tirai Bambu. Induk perusahaan ini adalah ByteDance Company. Satu perusahaan bersama dengan sosial media TikTok. Untuk berlangganan dengan Resso, harga yang ditawarkan berkisar Rp. 50.000 per bulannya. 

Harga tersebut terbilang mahal. Hal ini dikarenakan fiturnya yang lumayan lengkap. Misalnya fitur lirik, video, gif, atau gambar yang bisa dishare. Secara tatap muka, Resso memang unggul . Selain itu memiliki banyak sekali pilihan lagu.

5. JOOX Music ( Pendahulu Spotify)

Sebelum aplikasi spotify menjamur seperti sekarang. Aplikasi JOOX Music memiliki banyak pengguna dan penggemarnya.  Saat ini jumlah pengunduh di Google Play Store sudah lebih dari 5 juta orang. 

Joox menawarkan beberapa fitur yang bisa memanjakan penggunanya. Pengguna bisa mendengarkan lagu online tanpa harus mengunduhnya. Ada ribuan lagu yang bisa dinikmati. Dan pengguna bisa menggunakan rekomendasi lagu terpopuler. 

6. Deezer Music Player 

Tidak ada salahnya mencoba aplikasi yang satu ini. Deezer Music Player menyediakan banyak sekali lagu. Ada 53 juta lagu yang bisa dinikmati penggunanya. Asiknya dengan Deezer Music Player, pengguna bisa menggunakan fitur membuat playlist sendiri. 

Selain mendengarkan lagu. Dengan aplikasi Deezer, pengguna bisa menikmati konten lain loh. Mulai dari podcast, radio, hingga audio chanels. Hampir mirip dengan spotify yang menyediakan podcast. 

Yap itu dia aplikasi streaming musik terbaik saat ini. Bagaimana sudah kamu pilih aplikasi yang cocok denganmu. Aplikasi tersebut bisa mewarnai hari-harimu dengan musik yang bagus.