Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan kenapa iPhone lebih mahal dari Android

alasan iPhone mahal

iPhone merupakan smartphone besutan brand Apple.  Awal mula iPhone hadir pada tahun 2007. Kala itu pasar smartphone dikuasai oleh Blackberry, Samsung, dan Nokia. Dan saat ini iPhone besutan Apple berhasil merajai pasar bersama Samsung. 

Kita mengetahui kalau iPhone merupakan jenis smartphone yang istimewa. Sebagian besar dari kita pasti mengecap kalau produk Apple yang satu ini mahal. Selain mahal, biasanya pengguna iPhone adalah kalangan orang tajir melintir. Bayangin membeli smartphone sama saja dengan harga laptop dengan prosessor Core i3. 

Lantas apa yang membuat iPhone mahalnya selangit? ternyata ini dia alasannya :

1. Desain iPhone yang mevvah

iPhone memiliki desain yang sangat menarik. Dibanding dengan Android, iPhone cukup kalem dibagian body belakang. Biasanya Android memiliki tombol khusus fingerprint area belakang. Sementara iPhone tidak menyematkan tempat khusus fingerprint di body belakang. 

iPhone lebih memilih menggunakan logo produsennya. Ya logo apel yang sudah dimakan. Sudah dari dulu logo tersebut menjadi identitas smartphone ternama itu. 

2. Update software terjamin

iPhone memiliki sistem operasi bernama iOS. Sistem operasi ini memiliki rutinitas update sekitar 4 tahun sekali. Beda dengan Android yang hampir setiap 2 tahun sekali update OS. Tampilan iOS sendiri sangatlah menarik  dan berbeda dari sistem operasi yang lain. 

3. Kemanan level tinggi

Bisa dibilang level keamanan iPhone itu sangat bagus. Saking bagusnya tidak bisa unduh lagu gratisan. Atau menerima file dari sistem operasi yang lain. Hal tersebut memungkinkan iPhone tidak terjangkit virus atau malware yang mempengaruhi kinerja iPhone

4. Kamera terbaik

Kamera iPhone memiliki tempat sendiri bagi masyarakat. Kualitas hasil jepretan dan rekaman video dengan kamera iPhone sangat memuaskan. Tak heran kalau Selebgram lebih banyak menggunakan iPhone ketimbang Android. 

5. Performa yang bagus

Mungkin kalau dibandingkan dengan smartphone Android. Spesfikasi dengan iPhone sebenarnya tidak beda jauh. Tetapi saat digunakan ternyata iPhone memiliki kecepatan yang lebih mulus dan lebih stabil. 

Yap itu dia alasan kenapa iPhone memiliki harga selangit. Dibalik harganya yang mahal, tentunya kualitas yang ditawarkan bukan main-main. Tak heran kalau saat ini banyak content creator, selebgram, artis, pengusaha lebih memilih menggunakan iPhone. Bagaimana sudah siap beli iPhone?