Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Elon Musk, Miliarder sukses yang banyak dibicarakan

Berikut adalah kisah sukses Elon Musk 

Elon Musk. Mendengar nama itu pastinya sedikit asing. Bagi kita yang ada di Indonesia, sudah jelas nama Elon jarang sekali didengar. Hal ini dikarenakan kuatnya tokoh sukses yang ada di Asia. Sebut saja Jack Ma, atau dari dalam negeri seperti Bob Sadino. 

Tokoh sukses setiap orang memang beda-beda. Kali ini Penamorf akan mengenalkan seorang pendiri Space X. Space X merupakan perusahaan yang bergerak di dunia antariksa. Mulai dari menerbangkan satelit, hingga misi membangun kehidupan di bulan.  Berikut adalah profil pendirinya : 

1. Elon Musk : Profil Singkat 

Elon Reeve Musk merupakan nama asli dari pendiri Space X. Usianya sudah lebih dari 50 tahun. Lebih tepatnya terlahir pada 28 Juni 1971.  Elon lahir di benua Afrika, di kota Pretoria, Afrika Selatan. Meskipun datang dari kulit putih yang tinggal di Afrika, Elon adalah sosok yang sangat cerdas. 

Pada usianya yang ke-12 tahun, Elon sudah berhasil menguasai ilmu coding. Makanya diusia 13 tahun, Elon sudah berhasil menjual kode komputer untuk game bernama Blastar seharga 500 USD

2. Pendidikan

Biasanya tokoh sukses identik dengan orang yang putus kuliah S1 . Sebut saja Mark Zuckersberg yang tidak lulus dari Havard.  Ternyata keluar dari kampus tidak berlaku bagi seorang Elon Musk. Setelah lulus dari SMA, Elon langsung melanjutkan kuliah di University Pensylvania. 

Gelar S1 Elon sendiri adalah Ekonomi dan Fisika. Lalu melanjutkan di Stanford untuk mendapat gelar Phd Fisika. Sayangnya baru setelah 2 hari kuliah di Stanford, Elon memutuskan keluar. Dan akhirnya memilih berwirausaha. 

3. Merintis Perusahaan 

Keputusan keluar dari Stanford ternyata membawa hasil setelah berjuang keras dalam jangka waktu yang lama.  Diawal karirnya Elon Musk mendirikan ZIP2. Perusahaan perangkat lunak web. Namun pada akhirnya diakusisi oleh Compaq seharga 307 Juta USD. 

Selanjutnya dari hasil itu, Musk membuat X.Com. Layanan perbankan interne, namun pada akhirnya memilih mengakusisi Paypal dan melanjukan PayPal. PayPal dinilai sukses dan bertahan hingga sekarang. Selanjutntya Musk mendirikan Space X. Layanan  antariksa yang sering meluncurkan roket. 

Space X saat ini masih berdiri dan semakin sukses. Selanjutnya Musk fokus pada perusahaan trasportasi masa depan bernama Tesla Motors. Tesla motor lebih fokus dengan mobil berbahan bakar listrik. Harganya juga tidak murah saat ini. Mobil Tesla termasuk barang mewah di Indonesia.

Ada beberapa perusahaan inovatif buatan Elon Musk lainnya. Seperti The Boring Company , Neuralink, SolarCity, HyperLoop. Perushaan yang didirikan Elon memiliki pertumbuhan yang pesat dan selalu menarik perhatian investor.

4. Masuk peringkat 2 orang terkaya di dunia

Kekayaan Elon Musk di tahun 2020 meningkat tajam. Pasalnya kinerja perusahaan yang dipimpinnya sangat baik. Tak heran jika kekayaan Elon Musk saat ini berada diperingkat 2 dunia. Berhasil mengalahkan Mark Zuckersberg, Warren Buffet, dan miliarder lainnya.

Total kekayaan Elon Musk sendiri di tahun 2020 adalah 147 Miliar USD. Angka tersebut sangatlah besar.Di prediksi Elon Musk akan mengalahkan miliarder pertama di dunia yaitu Jeff Bezos. Kita lihat nanti bagaimana balapan kekayaan para miliarder

Teladan dari Elon Musk adalah bekerja keras dan selalu inovatif. Dengan begitu bisnis bisa bertahan dan tetap berkembang seiring berjalannya waktu. Kemunculan Elon Musk sendiri  cukup hebat karena kekayaan yang dimiliki meningkat sangat cepat.