Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapakah sosok inspiratif yang patut jadi panutan ?

Sosok Inspiratif

Penamorf.com- Dibawah ini adalah daftar sosok inspiratif yang wajib kamu ketahui 

Membicarakan kesuksesan tentu akan tergambar seseorang yang hidupnya serba ada. Saat ini ada banyak sekali tokoh sukses yang tersebar diseluruh dunia. Kesuksesan tersebut bisa didapat dari kerja keras dan juga previelege. Tetapi bukan berarti kesuksesan dari preveliege (hak istimewa) buruk. Itu bagus karena tidak perlu jerih payah dari 0. 

Tentunya kesuksesan mereka ada kisah sedih. Ada titik bagaimana mereka berjuang keras dan berhasil bangkit dari keterpurukan. Dari proses mereka bangkit ada banyak hal yang bisa dipelajari. Hidup ini sepertinya ada pada seni mengolahnya. 

Siapa saja yang bisa menjadi sosok inspiratif?  Ini dia  :

List ini dibuat menurut admin Penamorf ya. Jadi setiap orang ada tokohn inspiratif masih-masing

1. Jan Koum, sosok inspiratif pendiri Whatsapp

Ada yang masih belum kenal, tokoh ini sebenarnya sudah seharusnya diketahui banyak orang. Orang ini adalah orang yang berada dibalik aplikasi Whatsapp. Aplikasi yang digunakan oleh banyak orang untuk berkomunikasi secara daring. 

Kisahnya cukup mengharukan. Jan berasal dari keluarga biasa di kota Ukraina. Saat pindah ke Amerika dia menjadi gelandangan. Tetapi kegigihannya belajar komputer membuahkan hasil. Dia berhasil membuat  aplikasi WhatsApp. 

2. Jack Ma, sosok inspiratif pendiri Alibaba

Selanjutnya adalah Jack Ma. Namanya pasti sudah banyak yang tau. Jack Ma adalah pendiri dari  Alibaba Group. Jack Ma bisa dibilang salah satu pelopor dari toko online yang berada di kawasan Asia, khususnya Tiongkok. 

Saat Jack Ma muda dia berkuliah dan menjadi guru bahasa Inggris. Namun karena butuh uang akhirnya Jack Ma belajar  membuat toko online bernama Alibaba. Yang paling mengharukan adalah saat dirinya ditolak berkali-kali oleh universitas dan juga ditolak oleh KFC saat  mendaftar menjadi karyawan. 

3.  Dr. Tirta, jadi mahasiswa kedokteran sambil bisnis

Yap nama Tirta Mandira Hudhi cukup dikenal oleh masyarakat. Keterlibatannya dalam penanganan pandemi Covid cukup besar kontribusinya. Dialah sosok yang selama ini mengedukasi masyarakat sampai keliling Indonesia. 

Dr. Tirta merupakan dokter lulusan UGM. Tetapi kesibukannya menjadi mahasiswa kedokteran diiringi dengan wirausaha cuci sepatu. Dr. Tirta juga aktif menjadi seorang aktivis di kampus dengan bergabung dengan BEM. Saat ini Dr. Tirta menjadi seorang influencer dan juga seorang pebisnis. 

4. Linda Ikeji, blogger dari Afrika dengan pendapatan fantastis

Linda Ikeji adalah seorang blogger sukses yang berasal dari Nigeria. Dia dahulunya adalah seorang model dan juga seorang aktivis sosial. Banyak masalah sosial di Nigeria yang dibantu oleh Linda Ikeji. Ada kasus kesenjangan sosial dan juga kasus pembunuhan yang ditanganinya. 

Linda Ikeji mengajarkan tentang pentingnya konsistensi. Linda memulai ngeblog sekitar tahun 2006 dan baru menghasilkan uang sekitar 2010.  Butuh waktu 4 tahun agar Linda mendapat penghasilan dari blog yang dibangunnya. 

5.  Warren Buffet, investor terkaya sejagad


Bakat bisnisnya sudah ada sejak kecil. Memang Warren terlahir dari orang yang memiliki latar belakang kaya secara finansial. Tetapi dari situlah pola pikir Warren Buffet harus diikuti oleh kebanyakan orang. 

Meski terlahir kaya, bukan berarti menggantungkan diri ke orang tua. Warren sudah belajar investasi  sejak dini. Kondisi rumah tangganya sempat berkali-kali cerai. Tepai pada akhirnya Warren menjadi orang terkaya nomor 5 di dunia. 

Diluar sana ada banyak kisah  sosok inspiratif  yang bisa jadi panutan. Bahkan orang yang ada disekitar kita sendiri juga bisa menjadi sosok inspiratif.  Apapun itu ambilah sisi positif  yang ada disetiap orang. Sekian dan Terimakasih, semoga kita semua bisa menjadi sosok inspiratif bagi orang lain.