Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Travel Blogger Indonesia paling keren


Travel Blogger adalah orang yang merangkap menjadi blogger dan traveller. Biasanya pekerjaan mereka tidak jauh dari jalan-jalan dan menulis perjalanannya di blog. Blog yang disajikan sudah pasti akan menyajikan informasi berdasarkan sudut pandang si blogger. 

Kisah perjalanan yang dibagikan di blog bisa menambah informasi bagi pembaca. Selain menambah informasi, pembaca juga merasa seolah sedang diajak jalan-jalan. Memang untuk menjadi traveler blogger perlu banyak uang yang harus dikeluarkan. 

Tetapi keuntungan yang didapatkan juga setimpal. Blog yang dibuat bisa menjadi portofolio tulisan. Selain itu ada kesempatan menjadi terkenal. Bukan itu saja, travel blogger memiliki kesempatan untuk keliling dunia. Dan tentunya bisa menghasilkan uang dari hasil ngeblog atau endorse. 

Travel Blogger di Indonesia itu banyak sekali jumlahnya. Dibawah ini merupakan Travel Blogger Indonesia yang paling keren menurut admin Penamorf : 

1. Agustinus Wibowo -  Agustinuswibowo.com


Agustinus wibowo merupakan seorang blogger yang terkenal. Ada 3 buku traveling yang membuat namanya semakin tenar. Ketiga buku itu adalah Selimut Debu ; Titik Nol ; Garis Batas . Agus merupakan mahasiswa Tsinghua University dari Indonesia yang mendapat beasiswa. 

Dari beasiswa itulah perjalanan keliling berbagai negara bermula. Mulai dari Tibet, Nepal, India, Afganistan, dan kawasan Asia Tengah. Asal kalian tau buku yang dibuatnya menjadi best seller semua. Untuk mendapatkan label best seller tidaklah mudah. 

2. Trinity - NakedTraveller.com


Trinity adalah mbal-mbak kantoran biasa. Tetapi sedari kecil memang sudah hobi jalan-jalan. Bahkan saat umurnya belasan tahun sudah berpergian dengan pesawat sendiri. Saat ini jumlah negara yang sudah dikunjungi oleh Trinity ada 80 negara lebih. 

Selain ngeblog, Trinity juga menulis buku yang bernama Naked Treveler. Bukunya sudah lebih dari 5 seri. Bahkan kisahnya pernah dijadikan film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud.  Bagi yang belum baca, boleh tuh sesekali beli bukunya. Kalau gak kunjungi blognya, keren banget. 

3. Fahmi - Catperku.com


Blog milik kak Fahmi ini cukup keren. Saat ini blog Catperku menjadi travel blog dengan rank tinggi di Indonesia. Saat ini peringkat Alexa blog Catperku menyentuh angka 500K. Pengunjung blognya perharinya cukup tinggi sekitar 1000 orang lebih.

Didalamnya terdapat cerita keliling ke berbagai negara. Mulai dari kawasan Asia sampai ke Benua Biru, Eropa.  Fahmi juga menceritakan tips menjadi seorang travel blogger. Menurutnya kemauan akan belajar adalah kunci utama. Karena kalau mau jadi travel blogger sukses, harus mau belajar dari 0. 

4. Adam & Susan - Pergidulu.com


Pasangan suami istri ini menikah di Bali. Dan memulai perjalanan dari tahun 2012 hingga sekarang. Saat ini sudah lebih dari 100 negara mereka jamah. Blog milik Adam & Susan ini sangat menarik. Foto-foto yang ditampilkan membuat kita semua iri. 

Blognya memiliki follower yang cukup banyak. Dan artikel nya juga ada dua bahasa, baik itu bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.  Admin sendiri kurang tau apakah mereka menerbitkan buku atau tidak. Tapi yang jelas tulisan blog milik travel blogger yang satu ini boleh banget mengisi waktumu.

5. Kadek Arini - Kadekarini.com


Nama lengkapnya adalah Kadek Arini Gayatri. Kadek Arini merupakan seorang travel blogger dan alumni dari Universitas Gadjah Mada. Studinya di UGM adalah teknik arsitektur. Saat ini  Kadek Arini sudah mengunjungi sekitar 30 negara. 

Blognya sendiri cukup sederhana. Terakhir tulisannya berisi tentang jalan-jalan ke Jepang. Selain menjadi blogger. Kadek Arini juga merangkap menjadi seorang selebgram. Kontennya berisikan destinasi wisata yang menarik. 

Menjadi seorang Travel Blogger bukanlah hal yang mudah. Meskipun pekerjaannya berkaitan dengan jalan-jalan dan berbagi tentang ceritanya, tetapi ada resiko. Misalkan laptop eror saat perjalanan, padahal ada job nulis. Atau tiba-tiba blog di hack oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.