Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Mas Sugeng, Blogger sukses yang menginspirasi banyak orang

kisah sukses mas sugeng

Penamorf.com - Mas Sugeng merupakan pemilik blog Sugeng.id . Beliau adalah seorang blogger sukses yang saat ini juga masih aktif. Selain aktif ngeblog, beliau juga membuat tema blog yang bisa dibilang cukup keren. Tema buatanya pasti responsif, mobile friendly, dan hargannya terjangkau.

Termasuk admin sendiri saat ini menggunakan tema Viomagz buatan beliau. Admin belum pernah bertemu dengan mas Sugeng secara langsung. Tetapi kadang sering kirim email kalau ada kendala saat ngurus tema blog. 

Maklum masih pemula, jadi sering tanya hal yang sebenarnya mudah dilakukan. Mungkin karena terlalu bodoh hahaha. Tapi email yang admin kirim ke email mas sugeng sering banget dibales. Orangnya baik banget emang.  Tidak tau apa dibalas oleh tim atau oleh mas sugeng sendiri. 

Berikut adalah kisah sukses dari blogger yang bernama Mas Sugeng : 

1. Ngeblog dengan Nokia C2-01

Mas sugeng merupakan orang yang memiliki daya juang yang tinggi. Meski tidak punya laptop, awal mula ngeblog malah menggunakan hp. Kadang dia juga ke warnet untuk mengecek atau membuat optimasi blog. Mas Sugeng membuat blog dengan hp dalam waktu yang cukup lama. Sekitar 2 tahun ngeblog dengan hp. 

2. Mulai ngeblog dari tahun 2010

Tahun 2010 dunia blog memang sudah ramai. Tetapi kemunculan mas Sugeng ini cukup fenomenal. Alasannya ada andil besar terhadap dunia bloger Indonesia. Mas Sugeng termasuk orang yang tidak pelit ilmu. Tak heran blog nya (Sugeng.id) sampai saat ini sangat ramai. 

3. Membuat tema blog dengan hp

Membuat tema blog bagi blogger pemula seperti admin adalah hal yang mustahil. Tetapi bagi seorang mas Sugeng, tidak ada yang mustahil. Hingga dia membuat tema blogger dengan hp Nokia C2-01. Tema tersebut dia buat selama bertahun-tahun

Saat ini tema buatannya cukup laris bagi kalangan blogger indonesia. Dan blog ini juga menggunakan salah satu karya dari beliau. Yaitu tema Viomagz yang mudah sekali diatur. Selain itu cukup ringan. 

4. Memiliki penghasilan fantastis 

Penghasilan mas Sugeng memang tidak ada yang tahu. Hanya Tuhan dan pihak pajak saja sepertinya yang tahu menahu tentang penghasilan mas Sugeng. Tetapi ada kabar kalau penjualan salah satu tema buatannya sampai lebih dari 1 Miliar. 

Itu baru dari jualan tema yang ia buat. Belum lagi blog luar negeri yang ia buat. Penghasilan lainnya mungkin juga hampir mirip dengan blogger sukses kebanyakan. Misalnya jualan jassa conten placement, dan lainnya.

Yap itu dia kisah sukses mas Sugeng. Dari sana kita belajar kalau kesuksesan membutuhkan waktu. Bukan itu saja, perlu ketekunan dan kesabaran. Keterbatasan memang menjadi tantangan tersendiri. Tetapi dengan keterbatasan itu tidak ada yang tidak mungkin