Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Bukti bahwa Allah begitu mencintaimu


Penamorf -  Sebagai muslim hendaknya kita semua tahu bahwa perasaan kasih sayang dan cinta itu ada. Dan ternyata kasih sayang terbesar adalah kasih sayang dari sang Maha Pencipta, Allah SWT. Kita pasti sering kali kehilangan sosok Tuhan (Allah  SWT) yang ada pada diri kita. 

Terutama saat kita sedang diuji dengan kesenangan dan juga kesedohan. Saking senangnya atau saking sedihnya, kita bisa lupa akan Sang Pencipta. Jangan sampai kita terlalu berlarut-larut dalam kesedihan maupun kesenangan. 

Sesedih apapun hidup, sebenarnya Allah itu sayang banget sama hambanya. Jangan sampai kita sebagai manusia lupa untuk bersyukur. Yakinlah bahwa Allah itu sayang dengan semesta dan seisinya. Termasuk hambanya. 

Ini bukti bahwa Allah begitu mencintai hambanya : 

1. Selalu membuka pintu taubat 

Allah itu Maha Baik. Semaksiat apapun hambanya, kalau seizin Allah bertaubat. Maka pada akhirnya hamba yang bermaksiat akan kembali bertaubat. Dengan catatan, hamba tersebut belum meninggal dan hari kiamat belum terjadi.  Intinya Allah itu Maha Penerima Taubat. 

2. Tidak menyegerakan Azab

Azab. Mendengar kata itu saja rasanya amit-amit, jangan sampai Allah mengazab kita.  Allah pasti tidak sembarangan untuk memberikan azab kepada manusia yang zalim. Allah akan memberikan waktu kepada orang yang zalim untuk bertaubat. Bahkan Fir'aun yang mengaku Tuhan juga pernah diminta untuk bertaubat. 

3. Menjanjikan kemudahan dibalik kesulitan

Kesulitan dalam hidup pasti ada. Dan dengan kesulitan yang diberikan oleh Allah sebenarnya ada makna dibaliknya. Sesuai dengan yang tercantum dalam QS. Al-Insyirah ayat 4-5.  Yang mana berisi Sesungguhnya dalam kesulitan ada kemudahan

4. Menjanjikan Surga

Surga adalah tempat yang paling indah. Tempat dimana keinginan hamba Allah bisa dikabulkan sepenuhnya. Yang bisa masuk ke Surga adalah orang-orang yang baik.  Orang-orang yang dalam hidupnya mengikuti dan melaksanakan seluruh perintah Allah. 

5. Memberikan Kenikmatan Dunia

Hidup di dunia ini sifatnya sementara. Supaya tidak berlarut-larut dalam kehidupan yang penuh duka dan suka. Allah telah memberikan dunia yang bisa disyukuri dan dinikmati. Mulai dari indahnya dunia dan juga enaknya makanan yang Halal. Apapun itu syukurilah yang ada saat ini :) 

Kebaikan Allah kepada hambanya sudah pasti tidak bisa dihitung dengan jari. Mulai dari kita bisa bernafas, masih bisa makan, orang tua masih utuh, itu juga termasuk nikmat. Nikmat yang Allah berikan juga bagian dari bukti bahwa Allah itu begitu mencintai hambanya.