Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara menghasilkan uang di TikTok


Funfact : Cara menghasilkan uang di TikTok ternyata bisa dengan menonton video saja
Penamorf - TikTok merupakan aplikasi yang saat ini banyak dinikmati oleh orang-orang diseluruh dunia. Aplikasi ini berasal dari China daratan. TikTok diciptakan oleh perusahaan bernama Bytedance. Posisi Bytedance saat ini merupakan perusahaan startup teknologi paling bernilai didunia.

Kembali ke masalah TikTok.  Tiktok sendiri berbeda dengan instagram. Fiturnya juga jauh berbeda, instagram khusus untuk foto dan video. Sementara Tiktok hanya untuk video pendek dengan banyak efekt.  Konten kreator di TikTok sendiri sangat bervariatif. Mulai dari joget-joget sampai konten edukasi.

Terus apakah TikTok bisa menghasilkan uang ? Jawabannya adalah bisa. TikTok memiliki market yang sangat besar, jadi disana sangat cocok untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Berikut adalah cara menghasilkan  uang di TikTok : 

1. Menonton Video

Menonton video TikTok sebenarnya bisa dibayar loh. Tapi ini khusus pengguna TikTok yang asli bukan versi TikTok lite. Caranya adalah dengan klik bagian profil yang ada di pojok kanan. Lalu bagian kiri atas ada tulisan RP warna kuning. Klik tulisan RP, dan mulailah menonton video TikTok

Dalam 30 menit menonton. Penonton video TikTok akan mendapat 6000 point. 10 point artinya 1 rupiah.  Sayangnya satu hari mentok 30 menit saja untuk mendapat point. Jadi untuk mendapat point lagi bisa dilakukan hari besoknya. 

2. Bangun akun dan menjualnya 

Konsepnya hampir mirip dengan Instagram. Pertma buat akun terlebih dahulu, setelah itu buat postingan-postingan yang berpotensi viral. Dengan postingan-postingan yang mengundang viral, maka follower akan semakin bertambah. 

Semakin tinggi follower, maka semakin tinggi pula nilai jualnya. Akun-akun besar bisa dilirik oleh suatu perusahaan media atau brand tertentu. 

3. Mendapat sumbangan koin

Tau tentang Twitch ? Twitch merupakan platfrom streaming yang diperuntukan bagi para gamer. TikTok juga bisa menjadi tempat live streaming. Penonton bisa menyumbang dengan gift yang dibeli dari koin TikTok. Streamer bisa mencairkan gift tersebut dalam bentuk uang, minimal 100 USD. 

4. Di Endorse

Supaya bisa diendorse minimal punya follower dan engagement yang tinggi. Banyak seleb TikTok yang mendapat endorsan dari brand besar. Biasanya mereka diajak untuk mengikuti challange yang diadakan oleh brand-brand besar. 

5. Menjual produk

Konten TikTok  bukan sekedar goyang-goyang saja. Disana ada banyak orang-orang yang mempromosikan usahanya. Sebut saja seperti Chandradewi Maharani, salah satu pengusaha kosmetik yang mempromosikan konten-kontennya melalui video TikTok.