Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Freelancer terpercaya yang membayar

situs freelancer terpercaya

Funfact : Situs Freelancer terpercaya memiliki peningkatan pengguna disaat pandemi

Penamorf -  Pekerjaan saat ini ada berbagai macam jumlahnya. Salah satunya adalah menjadi pekerja lepas atau freelancer.  Bagi masyarakat Indonesia, pekerjaan ini masih dipandang rendah. Alasannya tidak lain karena tidak memiliki gaji tetap seperti seorang PNS atau pekerja tetap di perusahaan swasta. 

Contoh pekerjaan freelancer adalah menjadi penulis, desain grafis, programmer, translattor, dan lainnya. Untuk mencari pekerjaan yang berkaitan dengan hal-hal tersebut,  sebagian besar dilakukan secara online. Jarang sekali dilakukan secara offline. 

Ada beberapa situs freelance terpercaya yang memang terbukti membayar dan menjami kenyamanan para freelancer. Meski begitu masih ada potensi scam atau semacam penipuan. Makannya harus selalu berhati-hati.

Berikut adalah situs freelance terpercaya yang benar-benar membayar : 

1. Sribulancer

Sribulancer merupakan situs freelance asli Indonesia. Situs ini sudah ada sejak tahun 2014. Ada beberapa pekerjaan yang bisa  kamu lakukan. Mulai dari Desain, Website & Development, Translation,  hingga pekerjaan mudah seperti data entry.

Sudah lebih dari 25 ribu Freelancer yang terferivikasi oleh Sribulancer. Dan juga lebih dari ribuan pekerjaan yang sudah seesai disitus ini. . Supaya sukses ngefreelance disini, jangan lupa untuk membuat portofolio yang bagus. 

2. Freelancer.com

Sesuai dengan namanya Freelancer.com merupakan situs yang digunakan untk para pekerja freelance.  Namun bedanya adalah situs ini sudah ada dalam skala global. Yang artinya menjangkau seluruh freelancer yang ada di seluruh dunia. 

Situs ini didirikan pada tahun 2009. Dan berpusat di Sydney, Australia. Pembayaran sebagaian besar menggunakan PayPal. Penggunanya saat ini sudah hampir 50 juta orang. Disitus ini masih rawan scam alias penipuan. Jadi hati-hatilah. 

3. UpWork

Selanjutnya ada situs freelance yang paling tua. Namanya adalah Upwork, situs ini sudah ada sejak tahun 1999.  Sebelum menjadi Upwork, situs freelance yang satu ini dikenal sebagai Elance. Upwork  dinilai memiliki keamanan yang tinggi. 

Karena sudah berdiri lama. Jadi banyak sekali lowongan freelance dari berbagai sektor. Keuntungan menggunakan  UpWork adalah sistem pembayaran berjenjang. Semakin tinggi penghasilan maka semakin kecil potongannya. 

4. Fiver

Fiver merupakan situs freelance yang didirikan di Israel. Situs ini didirikan pada tahun 2010 dan artinya saat ini sudah lebih dari 10 tahun usianya.  Salah satu fitur yang menarik adalah Gig. Dengan Gig maka memungkinkan freelancer untuk melamar pekerjaan dan mengumumkan pekerjaan. 

Kelebihan Fiver sebagai situs freelancer adalah gratis. Sayangnya potongan harga di situs ini lumayan sekitar 20%. 

5. Project.co.id

Project.co.id adalah situs freelance yang berasal dari Indonesia. Situs ini didirikan pada tahun 2014, tepatnya pada bulan November. Memang situs ini usianya belum lama. Tetapi penggunanya sudah cukup banyak loh.

Kelebihan dari situs ini adalah tidak adanya potongan bagi pekerja lepas yang baru merintis. Biasanya bayaran mereka kecil. Jadi yang memiliki pendapatan dibawah 100 ribu tidak akan mendapat potongan.

Itulah situs freelancer terpercaya yang membayar. Kelima situs diatas bisa banget dicoba. Yang paling mudah mendaftar itu Freelancer.com sejauh ini. Dan yang paling sulit adalah UpWork. Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat