Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Nadin Amizah, pelantun lagu viral Bertaut


Penamorf - Nadin Amizah merupakan penyanyi muda Indonesia yang akhir-akhir ini menyita banyak perhatian. Pasalnya lagu yang berjudul "Bertaut" berhasil meledak di pasar musik Indonesia. Liriknya menghipnotis jutaan telinga karena indah didengar dan menyentuh hati. 

Lagu bertaut itu tidak jauh dari hubungan antara kita semua sebagai anak dengan ibu tercinta. Bagi yang tidak didampingi ibu, admin yakin nanti akan bertemu. Hampir semua pendengar lagu "Bertaut" merasa relate  dengan  isi lagunya. 

Berikut adalah profil dari Nadin Amizah 

1. Profil Singkat Nadin Amizah

Nadin Amizah merupakan gadis cantik kelahiran Bandung, 28 Mei 2000.  Bisa dibilang penyanyi yang satu ini masih muda. Parasnya memang cantik. Pemikirannya bisa dibilang dewasa dibanding dengan remaja seumurannya. Saat ini Nadin memiliki follower Instagram 1 juta orang. Akun Youtubnya masih dikisaran 500 K. 

2. Memulai karir diusia 16 tahun

Karir Nadin dimulai sejak duduk dibangku SMA. Pada tayangan podcast Deddy Corbuzeir, Nadin pada awalnya tidak sepenuhnya tertarik dengan dunia tarik suara. Malah saat SMA, Nadin lebih tertarik dengan Taekwondo (bela diri asal Korea). 

3. Berkolaborasi dengan Dipha Barus

Awal mula kemunculan Nadin Amizah di muka publik pada tahun 2017. Nadin kala itu berkolaborasi dengan Dipha Barus. Lagu yang dibawakan saat kolabirasinya adalah "All Good". Dengan lagu itu pula Nadin dan Dipha Barus muncul di pentas besar Djakarta Warehouse Project. 

4. Mendapat Anugerah Musik Indonesia 

Nadin Amizah memiliki suara yang unik dan khas. Jadi tak heran kalau banyak penggemar yang menyukai suara khasnya.  Di tahun 2017, Nadin mendapat Anugerah Musik Indonesia kategori Best Dance atau Elektronik Production. 

5. Lagu bertema sedih

Nadin Amizah menciptakan lagu-lagunya sendiri. Hampir keseluruhan lagu yang ia buat bertema kesedihan dalam hidup. Tak heran banyak yang suka dengan lagu milik Nadin Amizah, karena dirasa relate atau memiliki kesamaan. 

6. Nadin adalah sosok Inspirasi

Nadin tetap manusia biasa. Beberapa kali pernyataan Nadin Amizah berhasil menuai perhatian publik. Sampai banyak yang merasa tersindir. Nama Nadin berkali-kali trending di Twitter. Bagaimanapun admin sampai saat ini mengagumi sosok Nadin. Yang masih muda dan tetap berkarya.