Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Rachel Vennya

 


Penamorf  -  Selebgram sukses salah satunya adalah  Rachel Vennya . Mendengar kata "Selebgram" yang terbesit adalah jumlah  follower  yang banyak serta setiap hari memiliki  insta-stories  berisi  endorse  yang berderet-deret. Selebgram sendiri menjadi salah profesi alternatif saat ini selain Youtuber.

Dengan memiliki  pengikut  yang banyak dan  engagement  yang tinggi, tak heran pendapatan seorang selebgram bisa sangat tinggi dalam setiap bulanannya. Bisa dibilang kisah sukses seorang Rachel Vennya tidak langsung terjadi begitu saja. Rachel perlu memulai dari nol sebelum menjadi selebgram sukses seperti sekarang.

Berikut adalah perjalanan Rachel Vennya dari titik awal hingga menjadi selebgram yang mmempelopori gerakan donasi ditengah pandemi Covid-19 :


1. Lahir dari Keluarga Broken Home



Memiliki nama asli Rachel Vennya Roland dan kerap disapa Rachel Vennya, selebgram kelahiran 23 September 1995 ini memiliki masa kecil yang kurang bahagia. Meski terlahir dari keluarga yang berada, namun sayang sekali kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah. Dan pada akhirnya Rachel kecil hidup bersama ibunya. S ayah berpisah, Rachel dan ibunya menghadapi tantangan ekonomi.


2. Menjadi seorang make-up artist dan jualan jamu saat SMA


Berlatar belakang broken home tidak menjadikan seorang Rachel Vennya bermalas-malasan atau terpuruk. Kehidupan dengan latar belakang orang tua yang tidak menjadikan dirinya lebih bersemangat untuk meraih kesuksesan.

Tak Heran Rachel Vennya jatuh bangun bersama ibunya untuk menopang ekonomi keluarga. Rachel pernah menjadi seorang artis make-up panggilan dengan bayaran murah yaitu Rp 200.000 . Dari follower make-up artist Rachel semakin bertambah. Lalu mencoba jualan jamu pelangsing buatan sendiri dan ternyata laku untuk pelanggan.

3. Bisnisnya berkembang perlahan tapi pasti

Taichan Goreng, salah satu bisnis Rachel Vennya

Karena penghasilan Rachel dari endorse dan wirausahanya cukup menghasilkan. Rachel memutuskan untuk memperlebar bisnisnya. Diawali dengan jamu dan make-up artist, Rachel membuat bisnis didunia fashion. Fashion buatan Rachel sendiri adalah Ravenisodd, yang menyasar untuk kalangan anak muda.

Hasil bisnis fashion dinilai lumayan, Rachel merasa belum puas. Rachel Vennya membuat bisnis di bidang lain yaitu kuliner. Rachel menciptakan Taichan Goreng, tidak tanggung-tanggung buka 9 cabang. Lanjut lagi setelah Taichan Goreng, Rachel dan suaminya membangun bisnis Rumah Sedep. Konsep restoran ala warteg dengan masakan tradisional.

Di usianya yang masih muda, bersama suaminya Rachel berhasil membangun gurita bisnis. Bukan saja didunia bisnis online, tapi juga bisnis offline. Mulai dari fashion hingga kuliner.

4. Terkenal dengan gayanya yang mewah dan glamor


Memiliki penghasilan yang cukup tinggi dari profesinya sebagai selebgram. Rachel Vennya sudah terbiasa dengan penampilan yang cukup glamor. Sebanding dengan statusnya sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di Indonesia.

Satu kali iklan di instagramnya bisa dipatok harga 3 Juta sampai 5 Juta. Dalam sehari ada sekitar 5 produk yang di endorse. Kalau menggunakan tarif 3 juta maka satu hari saja bisa mencapai 15 juta. Belum lagi dari channel Youtube dan gurita bisnis milik Rachel dan suaminya. Jadi jangan kaget melihat busana Rachel yang serba  branded

5. Mengadakan donasi Covid-19 untuk pemerintah sebesar 2 M

Rachel Vennya menyerahkan donasi kepada PMI Indonesia

Di Korea Selatan para bintang K-Pop dan selebriti melakukan donasi yang cukup besar. Donasi tersebut diberikan kepada pemerintah untuk mengatasi wabah epidemi coronavirus 19. Tak heran Korea Selatan menjadi negara dengan kematian terendah didunia. Dari 9 ribu kasus korbannya hanya 170-an.

Beralih dari kasus Covid-19. Rachel Vennya merupakan selebgram pertama yang berani mengambil langkah dan kontribusi besar. Dengan jumlah followernya yang cukup besar, Rachel membuat donasi terbuka.

Total uang yang terkumpul sekitar 2 Miliar lebih. Angka yang fantastis. Gerakan donasi tersebut akhirnya diikuti oleh banyak public figure seperti Najwa Shihab,Nikita Mirzani, Atta Halilintar, dan lainnya. Rachel Vennya juga dikabarkan menjadi pendana untuk gerakan  dr.Tirta saat menggenggam virus Covid-19.

Kisah Rachel Vennya menjadi kisah inspirasi banyak orang . Dari Broken Home menjadi pelopor donasi penanganan Covid-19. Wajar jika pengikut Instagramnya saat ini tembus 4,5 Juta pengikut. ada yang menjadi Rachel Vennya berikutnya?

Kabar terbaru Rachel Vennya menggugat cerai suaminya, Niko Alhakim pada bulan Februari 2021

Sumber :
Instagram :  Rache Vennya  ,  dr.Tirta   ,  Taichan Goreng